BPR


PT Kerta Raharja Kabupaten Bandung Salurkan Dana Bergulir Rp54 Miliar Tanpa Agunan dan Tanpa Bunga

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT BPR Kerta Raharja (Perseroda) Kabupaten Bandung telah berhasil menyalurkan kredit bergulir tanpa agunan, tanpa bunga, dan tanpa administrasi kepada 26 ribu debitur hingga April 2024, dengan total dana mencapai Rp54 miliar.

Menurut Direktur Utama BPR Kerta Raharja, Aep Hendar Cahyad, puluhan ribu debitur tersebut berasal dari berbagai jenis usaha kecil dan menengah. "Alhamdulillah para penerima manfaat cukup disiplin memenuhi kewajibannya, walaupun sedikit ada kendala tetapi semuanya telah diatasi," ujar Aep usai mengikuti upacara Peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, di Lapangan Upakarti Soreang, Sabtu (20/4/2024).

Kendala yang dimaksud adalah upaya menghindari kredit macet. Namun, pihaknya sudah melakukan antisipasi agar kredit yang disalurkan dapat ditekan risikonya dan pengembaliannya lancar sehingga dapat digulirkan kembali.

"Aep menandaskan pihaknya terus mensupport program dana bergulir tanpa agunan tanpa bunga Bupati Bandung ini, dengan tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip perbankan dalam menyalurkan kredit. Pihaknya juga berharap program untuk menopang ekonomi kerakyatan ini bisa berkelanjutan dan berkesinambungan nantinya.

"Dalam moment Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung ini, mudah-mudahan dengan program-program khususnya terkait ekonomi kerakyatan ini bisa menjadikan Kabupaten Bandung semakin Bedas dan berlanjut untuk periode kedua nantinya untuk Pak Bupati," tutup Aep.

bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News