UMKM


ACC Bantu Pertumbuhan UMKM Disabilitas dengan Program Dana Bergulir

Standard Post with Image

BPRNews.id - Astra Credit Companies (ACC) terus aktif dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dimiliki oleh penyandang disabilitas. Salah satu inisiatif ACC adalah program 'Dana Bergulir' yang bertujuan untuk memberikan modal usaha kepada UMKM disabilitas tanpa bunga.

"Dengan program Dana Bergulir ini, kami berharap UMKM disabilitas dapat bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik," ujar Branch Manager ACC Bogor, Khevin Martinier, saat menyerahkan bantuan dana bergulir secara simbolis di Rave Coffee & Kitchen, Bogor, pada 29 Februari 2024.

Program Dana Bergulir untuk UMKM Disabilitas ACC telah berhasil membantu 26 UMKM disabilitas dengan berbagai jenis usaha, seperti kuliner, penjahit rumahan, warung sembako, dan lainnya.

Selain memberikan modal usaha tanpa bunga, ACC juga memberikan pelatihan kepada UMKM disabilitas untuk membantu mereka mengembangkan usaha. Pelatihan yang diberikan mencakup workshop pembuatan Nomor Izin Berusaha (NIB) dan sertifikasi halal.

ACC menjalankan program ini bekerja sama dengan Yayasan Difabel Action Indonesia yang menaungi 8.000 penyandang disabilitas di Kota Bogor.
"Inisiatif ACC ini sejalan dengan misi 'To Promote Credit for A Better Living', yang bertujuan untuk memberikan akses modal usaha kepada UMKM disabilitas yang sering mengalami kesulitan dalam hal ini," tambah Khevin.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News