BPR


EHR System Siapkan Ribuan Bank Soal untuk Pengembangan SDM BPR

Standard Post with Image

BPRNews.id  – Untuk memperkuat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bank Perekonomian Rakyat (BPR), Electronic Human Resource (EHR) System telah meluncurkan inovasi baru berupa exam di Super Apps EHR System.

Exam ini berisi ribuan bank soal yang disesuaikan dengan regulasi terbaru untuk sektor keuangan diantara lain POJK,SEOJK, PBI dan lainnya.

Bank soal yang dikembangkan oleh EHR System mencakup berbagai aspek penting dalam operasional perbankan, mulai dari pengelolaan risiko dan kepatuhan terhadap regulasi, hingga pelayanan nasabah dan pengembangan produk keuangan. Dengan ribuan soal yang tersedia, karyawan BPR kini memiliki akses ke sumber daya pembelajaran yang komprehensif, membantu mereka dalam mengembangkan diri secara berkelanjutan.

Bank soal ini dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan spesifik BPR, termasuk tantangan lokal yang dihadapi oleh lembaga keuangan mikro di Indonesia. Setiap karyawan akan diberikan waktu tertentu untuk menyelesaikan serangkaian soal yang disusun untuk mengukur kecepatan dan ketepatan dalam pengambilan keputusan. Hasil dari ujian ini akan menjadi dasar bagi program pelatihan lanjutan yang lebih spesifik, disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan individu.

"Soal-soal ini bukan hanya sekedar alat uji, tetapi juga sarana untuk terus mengasah kemampuan karyawan dalam menghadapi tantangan di industri perbankan. Dengan batasan waktu yang ditetapkan untuk setiap soal, kami ingin memastikan bahwa karyawan BPR mampu bekerja secara efisien dan cepat dalam situasi nyata," ujar Wahyu Muji Kristanto selaku CEO EHR System.

EHR System juga menyediakan panduan bagi manajemen BPR dalam menggunakan bank soal ini sebagai bagian dari strategi pengembangan SDM mereka. Dengan dukungan teknologi dan materi yang disesuaikan, bank soal ini diharapkan dapat menjadi alat yang efektif dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja karyawan BPR, mendukung pertumbuhan BPR yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Peluncuran bank soal ini merupakan bagian dari komitmen EHR System untuk terus berinovasi dalam mendukung perkembangan sektor keuangan Indonesia, khususnya BPR, melalui pengembangan SDM yang handal dan berkualitas tinggi.

"Kita harap Exam ini dapat membantu Direksi Bank untuk menjadi alat ukur dan alat uji, tentu tidak tiba-tiba ada Exam, di aplikasi kita juga sudah tersedia perpustakaan digital yang berisi regulasi external bank yang bisa dijadikan bahan literasi terlebih dahulu" imbuhnya.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News