BPR


BPR Jatim Pamekasan Berkomitmen Dukung Pelaku UMKM dan Perekonomian Lokal

Standard Post with Image

BPRNews.id - Setiap tahunnya, BPR Jawa Timur (Jatim) cabang Pamekasan memberikan bantuan pembinaan dan permodalan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka mendukung percepatan perekonomian masyarakat.

"Kami selalu ada untuk membantu permodalan kepada pelaku UMKM," ungkap Pimpinan Cabang BPR Jatim Pamekasan, Eko Bambang, pada Senin (05/03).

"Eksistensi kami ditujukan untuk memberikan dukungan nyata kepada pelaku UMKM. Tahun kemarin kami memberikan alat pertukangan, dan di tahun 2024 kami berkomitmen membantu pelaku UMKM dengan alat-alat yang mereka butuhkan," jelasnya.

Bantuan alat-alat tersebut bertujuan untuk melengkapi sarana kerja yang diperlukan oleh pelaku UMKM. "Tahun 2024 ini, kami memberikan bantuan kepada pelaku usaha di bidang penjahit dan konveksi baju," tambahnya.

BPR Jatim Pamekasan juga memberikan bantuan pembinaan dan permodalan bagi pelaku usaha dari Dinas Perikanan dan Dinas Koperasi untuk mendukung percepatan perekonomian daerah.

"Kami memberikan pembinaan awal bagi para pengusaha baru agar mereka menjadi pengusaha yang dapat diandalkan dan membantu percepatan perekonomian daerah," ujarnya.

Bambang menambahkan bahwa langkah tersebut akan membuka lapangan kerja dan membantu memenuhi kebutuhan tenaga kerja, sehingga dapat berkontribusi pada perekonomian lokal.

Selain itu, BPR Jatim Pamekasan juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dalam memberikan pembinaan kepada pemuda yang memiliki kreativitas atau keahlian tertentu.

"Kami akan melakukan pendampingan dalam pemberian modal dan pembinaan kepada pelaku, baik dari segi keuangan, produksi, maupun pemasaran," tegas Bambang.

Program lainnya yang ditawarkan adalah pemberian kredit permodalan bagi petani dan peternak, serta kerja sama dengan PDAM Pamekasan untuk menerima pembayaran tagihan air.

"Terakhir, kami juga memberikan pembinaan dan permodalan bagi masyarakat nelayan, dengan membantu olahan dan pemasarannya melalui program promosi dan pameran yang melibatkan Dinas Perikanan dan Kelautan," pungkasnya.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News