BPR


BPR Sumsel Targetkan Penyaluran Kredit Rp 120 Miliar di 2024

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bank BPR Sumsel mematok target ambisius untuk penyaluran kredit yaitu sebesar Rp 120 miliar dalam tahun ini. Selain itu, Bank BPR Sumsel juga berencana meningkatkan asetnya hingga mencapai Rp 246 miliar. Direktur Utama BPR Sumsel, Hendra SE, menyampaikan bahwa tahun lalu berhasil mencatatkan prestasi dengan aset mencapai Rp 212 miliar dan berhasil menurunkan tingkat Non-Performing Loan (NPL) atau kredit macet menjadi 3 persen.

Untuk tahun ini, Bank BPR Sumsel berkomitmen untuk terus meningkatkan performa, dengan target NPL yang akan ditekan menjadi 2,7 persen.

"Tahun ini kita optimis penyaluran kredit tercapai dengan meningkatkan portofolio sektor UMKM sekitar 20 persen," ujar Hendra saat perayaan HUT BPR Sumsel yang ke-16 pada Selasa (23/1/2024).

Pertumbuhan kredit pada tahun lalu mencapai 9,5 persen dan Hendra optimis bahwa tahun ini angka tersebut akan melampaui 10 persen sehingga target penyaluran kredit dapat tercapai. Hendra menjelaskan bahwa kebijakan suku bunga Bank Indonesia (BI) rate yang masih cukup tinggi saat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, baik untuk penyaluran kredit maupun simpanan dana pihak ketiga.

Sesuai dengan suku bunga BI rate, Bank BPR Sumsel memberlakukan aturan yang sesuai dan memberikan bunga 6-6,75 persen dengan jaminan LPS hingga Rp 2 miliar, sesuai kebijakan pemerintah.Untuk masyarakat yang membutuhkan modal kerja, Hendra menyarankan untuk memanfaatkan produk unggulan BPR Sumsel, yaitu produk multiguna.

Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pemprov Sumsel yang terus mendorong kemajuan BPR Sumsel, rekan bisnis, nasabah, dan debitur yang turut serta menjadi bagian dari perjalanan luar biasa dan penuh makna bagi Bank BPR Sumsel selama 16 tahun.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News