bank umum


Bank DKI Terima Penghargaan atas Inovasi dan Layanan Unggulan

Standard Post with Image

Bprnews.id - Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, menyatakan komitmen Bank DKI dalam berinovasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah. Dalam keterangannya pada Jumat (1/3/2024), Henky mengungkapkan bahwa Bank DKI terus berupaya menyediakan produk dan layanan digital, salah satunya melalui JakOne Mobile, super apps yang menyediakan mobile banking dan mobile wallet.

"Penghargaan ini menjadi pengakuan atas dedikasi kami dalam menghadirkan solusi keuangan digital yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi," ujar Henky dalam gelaran Indonesia Business Innovation Forum 2024 di Jakarta pada Selasa (20/2).

Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan bergengsi, yakni Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics. Henky menambahkan bahwa Bank DKI tidak hanya fokus pada inovasi produk konvensional, tetapi juga pada pengembangan layanan perbankan syariah.

Bank DKI telah menerapkan Dual Banking Leverage Model (DBLM), memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan skema syariah di seluruh Kantor Cabang, termasuk Kantor Cabang Bank DKI Konvensional.

Perolehan penghargaan tersebut melalui proses penilaian yang ketat, termasuk Focus Group Discussion, Online Quantitative Survey, dan Penilaian. Selain itu, Bank DKI juga terus melakukan berbagai upaya pengembangan produk dan layanan berbasis digital, seperti elektronifikasi pembayaran pada moda transportasi dan tempat wisata.

Berdasarkan laporan periode Desember 2023, jumlah pengguna aplikasi digital unggulan Bank DKI, JakOne Mobile, telah mencapai 2,23 juta orang, dengan volume transaksi mencapai 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa pengembangan produk dan layanan berbasis digital dilakukan untuk memperluas aksesibilitas keuangan masyarakat serta mendorong pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News