BPR


Daftar Penghargaan BPR di LPS Awards 2023

Standard Post with Image

Bprnews.id Sepuluh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi di LPS Awards 2023. Para pemangku kepentingan dan pelaku industri keuangan berkumpul di Fairmount Hotel, Jakarta Selatan, pada Rabu 6 Desember 2023, untuk memberikan apresiasi tinggi pada institusi yang telah menunjukkan kinerja ekselensial dalam layanan keuangan mikro.

Kesepuluh bank tersebut adalah PT BPR Jombang Perseroda, Perumda BPR Purwakarta, BPR Sulawesi Mitra Abadi, BPR Bank Daerah Karanganyar, BPR Bank Tulungagung, BPR Bank Guna Daya, BPR Kridaharta, BPR Gunung Simping Artha, BPRS Baituridha Pusaka dan BPRS Fajar Sejahtera Bali.

Di antara para pemenang tersebut, PT BPR Jombang Perseroda, Perumda BPR Purwakarta, dan BPR Sulawesi Mitra Abadi mendapat penghargaan dalam kategori Bank Teraktif dalam Kegiatan Literasi Keuangan.

Sementara itu, rekan-rekan mereka, BPR Bank Daerah Karanganyar, BPR Bank Tulungagung, BPR Bank Guna Daya, dan BPR Kridaharta, mendapat pengakuan aktif dan inovatif dalam penjangkauan. Pujian selanjutnya ditujukan kepada BPR Gunung Simping Artha, BPRS Baituridha Pusaka, dan BPRS Fajar Sejahtera Bali yang mendapat predikat sebagai BPR Terbaik dalam Pelaporan Kepatuhan kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Kami menyelenggarakan acara LPS Awards yang memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan yang aktif dalam memajukan industri keuangan dalam mendorong perekonomian nasional, dan untuk tahun ini juga diperluas untuk memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis yang telah membantu LPS dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran penjaminan simpanan,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam sambutannya, di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Sementara itu, Direktur Utama BPR Bank Tulungagung, Suhermin menyampaikan rasa terimakasih kepada LPS dan apresiasi untuk seluruh pegawai BPR Bank Tulungagung yang secara konsisten melakukan sosialisasi terkait simpanan mereka yang dijamin oleh LPS kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada LPS yang telah memberikan apresiasi kepada insan BPR terutama BPR Bank Tulungagung yang sudah mendapatkan penghargaan sebagai Bank Teraktif dan Terinovatif dalam Sosialisasi program penjaminan LPS," tutur Suhermin saat ditemui usai acara.

Ke depan, BPR Bank Tulungagung tetap konsisten dalam sosialisasi terkait LPS sehingga makin banyak masyarakat yang teredukasi dan tidak ragu lagi menyimpan uangnya di bank.

Selain memberikan penghargaan kepada BPR, pada kesempatan ini, LPS juga memberikan penghargaan kepada bank lainnya. Berikut daftar penerima LPS Awards 2023:

KATEGORI BANK TERAKTIF DALAM KEGIATAN LITERASI KEUANGAN

1. PT Bank Central Asia, Tbk.
2. Bank OCBC NISP
3. PT BPD Jabar dan Banten
4. Bank Neo Commerce
5. PT BPR Jombang Perseroda
6. Perumda BPR Purwakarta
7. BPR Sulawesi Mitra Abadi

KATEGORI BANK TERAKTIF DAN TERINOVATIF DALAM SOSIALISASI (Bank Umum)

1. Bank Rakyat Indonesia
2. Bank Syariah Indonesia
3. Bank BJB
4. Bank Oke Indonesia

KATEGORI BANK TERAKTIF DAN TERINOVATIF DALAM SOSIALISASI (BPR)

1. BPR Bank Daerah Karanganyar
2. BPR Bank Tulungagung
3. BPR Bank Guna Daya
4. BPR Kridaharta

KATEGORI BANK TERBAIK DALAM PELAPORAN SCV

1. Bank Mandiri
2. Bank Mega
3. Bank of China
4. PT Bank Mestika Dharma

KATEGORI BPR TERBAIK DALAM KEPATUHAN PELAPORAN KEPADA LPS

1. BPR Gunung Simping Artha
2. BPRS Baituridha Pusaka
3. BPRS Fajar Sejahtera Bali.

Bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News