BPR


HUT ke 15 PT BPR BKK Kebumen Mendonasikan 100 Tangki Air Bersih.

Standard Post with Image

Bprnews.id - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-15, PT BPR BKK Kebumen (Perseroda) telah mendonasikan 100 tangki air bersih kepada masyarakat yang terkena dampak kekeringan. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara seremonial melepas bantuan air bersih dari kantor BPR BKK Kebumen di Jalan HM Sarnini pada Jumat (13/10).

Turut mendampingi Bupati Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, dan beberapa kepala dinas Direktur Utama PT BPR BKK Kebumen Sutrisno mengungkapkan, rangkaian kegiatan HUT ke 15 BPR BKK Kebumen diawali jalan sehat yang diikuti oleh karyawan BKK Kebumen, dan perwakilan karyawan BUMD, serta diadakan Bazar UMKM binaan BPR BKK Kebumen.

CEO PT BPR BKK Kebumen, Sutrisno mengungkap rangkaian kegiatan seru dalam rangka HUT BPR BKK Kebumen ke-15, kemeriahan diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh pegawai BKK Kebumen dan perwakilan BUMD, dilanjutkan dengan bazar yang menampilkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan BPR BKK Kebumen.

“Tadi kita mengawali dengan jalan sehat, kemudian dilanjutkan pemberian bantuan 100 tangki air bersih, yang dilepas oleh Bapak Bupati. Bantuan air bersih ini merupakan sinergi BPR BKK Kebumen dengan Pemerintah Daerah dalam penanganan kekeringan,”ujar Sutrisno.

Ia menuturkan, Acara tersebut melibatkan penyaluran air bersih dengan total kapasitas antara 5.000 hingga 10.000 liter yang dikemas dalam satu tangki. Selain itu, mereka juga menyalurkan 500 paket sembako yang dikhususkan untuk tukang becak dan warga sekitar yang berlokasi di 19 kantor cabang mereka. Apa yang membuat acara ini semakin istimewa adalah hadirnya doorprize yang terdiri dari berbagai hadiah menarik seperti sepeda, TV, dan kulkas.

“Alhamdulillah kita bersyukur di usianya yang ke 15 tahun, BPR BKK masih menjadi salah satu bank yang dipercaya masyarakat untuk menabung dan berinvestasi. Kita berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan perekonomian Kebumen agar lebih maju,”ujarnya.

Bupati Kebumen tercinta, Arif Sugiyanto, baru-baru ini menyambut baik dan mengakui upaya filantropi BPR BKK Kebumen, sebuah lembaga keuangan di kota Indonesia, dalam semangat mengatasi krisis kekeringan di wilayah tersebut, pemerintah terus memberikan bantuan air bersih gratis, dan inilah kabar baik - intervensi ini akan diperpanjang hingga November

“Setiap hari BPBD terus melakukan pengiriman air bersih. Alhamdulillah kita dibantu juga oleh BUMD seperti BPR BKK Kebumen dalam penanganan kekeringan ini. Pokoknya selama belum masuk musim penghujan, bantuan akan terus kita kirim,”ujar Arif Sugiyanto.

Menurut Bupati, daerah seperti Sadang, Karanggayam, Karangsambung, dan Sempor adalah daerah yang paling terkena dampak dari permasalahan ini. Sebagai langkah mengatasi krisis ini, warga yang membutuhkan air diimbau untuk mengajukan surat ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). “Silakan desa ajukan surat ke BPBD,”ucapnya.

BPR BKK Kebumen, perusahaan yang sudah diakui kinerjanya yang luar biasa di dunia usaha. Kepala Daerah (Bupati) mengapresiasi perusahaan yang tidak hanya berorientasi bisnis namun juga mengedepankan orientasi sosial.

Selain itu, BPR BKK juga berhasil mempertahankan kinerjanya dengan diraihnya penghargaan bintang empat sebagai BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Terbaik di Indonesia. Kami akan melihat lebih jauh apa dampaknya bagi perusahaan dan perannya dalam perekonomian lokal dan nasional.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News