BPR


PT BPR Prima Mulia Anugrah Catat Pertumbuhan Usaha Double Digit di 2023

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT BPR Prima Mulia Anugrah berhasil mempertahankan kinerja positifnya di tahun 2023 dengan mencatat pertumbuhan usaha double digit pada berbagai indikator utama. Direktur Utama PT BPR Prima Mulia Anugrah, Desi Susanti, dan Direktur Yoki Fauzan mengungkapkan bahwa perusahaan berhasil mencapai Total Asset sebesar Rp30,2 miliar, Realisasi Kredit Rp23,83 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp23 miliar, dan Laba Bersih Usaha sebesar Rp531 juta, yang mengalami pertumbuhan sebesar 14,27 persen secara year on year.

"Tidak mudah untuk mempertahankan sebuah capaian. Selain dibutuhkan kerja keras dan strategi yang tepat, juga dibutuhkan teamwork yang solid dalam mengeksekusi setiap rencana kerja yang dituangkan dalam Rencana Bisnis Bank," jelas Desi dan Yoki kepada Padang Ekspres.

Fokus kinerja tahun 2023 terutama dititikberatkan pada peningkatan kredit sebagai upaya untuk memaksimalkan pendapatan dan meningkatkan besaran asset. Langkah ini terbukti berhasil, dengan pertumbuhan kredit yang mendongkrak pertumbuhan asset, pendapatan operasional, dan laba bersih usaha.

Dari evaluasi per 31 Desember 2023, tercatat total asset PT BPR Prima Mulia Anugrah mencapai Rp30,2 miliar, dengan pertumbuhan sebesar 5,54 persen secara year on year. Pertumbuhan asset ini juga berhasil mencapai 103,44 persen dari target yang dituangkan dalam Rencana Bisnis Bank.

Pertumbuhan kredit yang signifikan juga berdampak pada pendapatan, dengan pendapatan bunga yang mencapai Rp3,6 miliar atau tumbuh 10,7 persen secara year on year. Selain itu, realisasi pendapatan operasional berhasil mencapai Rp4,2 miliar, meningkat 10,83 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam mengelola pasar kredit, PT BPR Prima Mulia Anugrah tetap menjaga pengawasan dan mengendalikan risiko kredit. Per 31 Desember 2023, tercatat rasio Non Perfomance Loan (NPL net) sebesar 5,71 persen, yang mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Keberhasilan menata usaha ini membuat PT BPR Prima Mulia Anugrah meraih prestasi Top 100 BPR tahun 2022 yang lalu. Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan terutama kepada teamwork dan nasabah setia kami. Kami berharap tahun buku 2024 ini PT BPR Prima Mulia Anugrah bisa jauh lebih baik lagi, dengan dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholder," ungkap Desi.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News