UMKM


51 Pelaku UMKM Kota Padang Terima Pelatihan Keterampilan Bisnis Digital

Standard Post with Image

Bprnews.id - Dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas dan skala bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang, Sumatera Barat, sebanyak 51 pelaku UMKM menerima pembekalan pelatihan keterampilan manajemen bisnis, finansial, dan digital dari sebuah lembaga pembiayaan keuangan setempat.

Menurut Trisno Situmeang, Business General Manager Sumatera Mandala Finance, program pelatihan ini telah dimulai sejak Mei tahun 2023 lalu dengan tujuan mendukung peningkatan produktivitas UMKM melalui digitalisasi. Pelatihan tersebut, yang diberi nama Digital Entrepreneur Empowerment Program, diikuti oleh pelaku usaha berusia 18 hingga 35 tahun.

"Melalui program pelatihan ini, kami berharap para pelaku usaha yang telah memasuki ranah daring di pasar lokal dapat menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, yang menggerakkan ekosistem kewirausahaan digital di se-Sumatera Barat," ungkap Trisno.

Sementara itu, Corry Saidan, Asisten III Bidang Administrasi & Umum Pemerintah Kota Padang, menyambut baik program pelatihan keterampilan digital ini. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah daerah dan pihak swasta sangat penting untuk membangun Kota Padang.

"Kegiatan yang dilakukan melalui Digital Entrepreneur Empowerment Program (DEEP) ini sangat mendukung sekali. Meskipun APBD terbatas, namun program ini telah membantu peningkatan dan pengembangan UMKM yang ada di Kota Padang sejak Mei 2023 hingga saat ini," ujar Corry Saidan.

Diharapkan, melalui pelatihan ini, para pelaku UMKM akan mampu meningkatkan keahlian mereka dalam berbisnis secara digital, sehingga dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News