bank umum


BCA Merilis Aplikasi Merchant untuk Mendukung Ekosistem Bisnis Lokal

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mengumumkan peluncuran aplikasi Merchant BCA yang bertujuan untuk memberikan layanan bagi ekosistem bisnis lokal. Peluncuran ini dilakukan dalam acara BCA Expoversary di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang pada Sabtu, 2 Maret 2024. 

Menurut BCA, aplikasi Merchant BCA didesain untuk mendukung berbagai skala bisnis, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Direktur BCA, Santoso, menyatakan bahwa UMKM di Indonesia menghadapi sejumlah tantangan, terutama dalam mengadopsi teknologi digital dan memperluas pangsa pasar. 

"Dengan peluncuran Merchant BCA, kami berharap memberikan solusi yang terintegrasi bagi UMKM untuk berkembang lebih baik," ujarnya.

Aplikasi Merchant BCA, menurut Santoso, dirancang untuk menyederhanakan transaksi keuangan bagi mitra pedagang. Fitur-fitur yang ditawarkan mencakup pembayaran daring, analisis penjualan, promosi produk, dukungan pelanggan, serta akses ke pameran virtual dan acara promosi.

Selain aplikasi Merchant BCA, BCA juga menyediakan beragam solusi perbankan dan kredit untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan bisnis lokal. Santoso menekankan pentingnya inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik, baik dalam segmen bisnis ke konsumen (B2C) maupun bisnis ke bisnis (B2B).

"Kami senantiasa berupaya menyediakan pelayanan terbaik bagi nasabah bisnis, baik melalui fitur-fitur inovatif seperti Merchant BCA maupun program-program seperti BCA Bangga Lokal," tambahnya.

Aplikasi Merchant BCA menonjolkan tiga fitur unggulan, yaitu Merchant Care untuk memberikan dukungan 24/7 terkait masalah teknis, Manajemen User untuk mengatur fungsi pengguna, dan Real-time Notifikasi Transaksi untuk memantau transaksi secara langsung.

Selain itu, terdapat juga fitur Pengajuan EDC atau QRIS Statis yang bertujuan memudahkan mitra pedagang dalam mendapatkan perangkat transaksi yang dibutuhkan. Dengan berbagai fitur tersebut, BCA berharap dapat memberdayakan UMKM dan bisnis lokal untuk berkembang dan bersaing di pasar yang semakin digital.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News