bank umum


BNI (BBNI) Rencanakan Investasi Rp 1,9 Triliun untuk Transformasi Teknologi

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. melanjutkan komitmennya dalam transformasi digital dengan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 1,9 triliun untuk teknologi informasi (IT) pada tahun 2024. Langkah ini dilakukan guna meningkatkan kualitas dan keamanan platform digital, serta memperkuat kepercayaan nasabah.

Toto Prasetio, Direktur Technology and Operations BNI, menjelaskan bahwa anggaran capex tersebut akan difokuskan pada pengembangan perangkat keras dan lunak, serta transformasi platform transaksi untuk mendukung kebutuhan layanan perbankan digital nasabah. "BNI sedang berada dalam fase transformasi besar untuk menjadi platform transaksi yang mengakomodasi seluruh nasabah kami," ujarnya.

Setelah meluncurkan aplikasi perbankan terbaru, wondr, BNI kini tengah mempersiapkan platform digital banking wholesale yang menyatukan berbagai layanan seperti manajemen kas, trade finance, supply chain, dan forex. Selain itu, bank ini juga melakukan pembaruan sistem mulai dari underwriting hingga loan management untuk memperkuat infrastruktur asetnya.

Lebih lanjut, Toto menekankan pentingnya keamanan sistem sebagai pondasi utama ke depannya. Sebagian signifikan dari anggaran capex, sekitar 10 hingga 15%, dialokasikan untuk pengembangan keamanan cyber di Bank BNI.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News