BPR


BPR Serang Bermitra dengan Pemkab Serang dalam Pengelolaan Dana Desa

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Serang (Perseroda) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Bank bjb KCK Banten untuk mengelola dana desa.

Direktur Utama PT BPR Serang, Dadi Suryadi, di Serang, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama dan baru terlaksana hari ini.

"Kerjasama ini bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar proses kredit dan tabungan aparatur desa di BPR, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kredit yang ada di PT BPR Serang," katanya.

Kerjasama ini tidak hanya untuk kepala desa tetapi juga semua perangkat desa. Kedepannya, diharapkan semua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga akan menggunakan layanan keuangan BPR.

"Harapan kami ke depan, kerjasama ini akan meningkatkan inklusi keuangan di BPR, termasuk layanan payroll yang mempermudah pelayanan di desa-desa," tambahnya.

Kerjasama dengan Bank bjb KCK Banten dilakukan karena Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Serang masih ada di Bank bjb. Oleh karena itu, dana desa dari pemerintah kabupaten masuk ke Bank bjb, kemudian diteruskan ke BPR Serang.

"Dana desa masuk ke Bank bjb sebelum ke BPR Serang. Untuk pemotongan penghasilan tetap kepala desa (Siltap) dan angsuran lainnya masih menggunakan Bank bjb," jelasnya.

Kegiatan kerjasama ini dihadiri oleh Plt Asisten Daerah (Asda) I Sugi Hardono, Asda II Febrianto, Inspektur Kabupaten Serang Rudi Suhartanto, 326 kepala desa, dan para camat se-Kabupaten Serang.

Dalam acara ini juga dilakukan literasi dan inklusi keuangan produk dan jasa lainnya PT BPR (Perseroda) bersama DPMD Kabupaten Serang dan Kepala Desa se-Kabupaten Serang yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News