BPR


BPR Sukabumi Aktif Mengunjungi Langsung Nasabahnya di Pasar Parungkuda

Standard Post with Image

Bprnews.id - Perumda BPR Sukabumi Cabang Parungkuda berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dengan melakukan pendekatan langsung. Pendekatan dilakukan dengan cara menjangkau para pedagang di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi dengan menawarkan berbagai program yang disesuaikan dengan kebutuhan pedagang. Inisiatif ini menunjukkan komitmen bank terhadap pelayanan agar melampaui harapan dan menekankan pendekatan yang berpusat pada komunitas.

Plt. Kepala BPR Sukabumi Cabang Parungkuda, Asep Suhendar mengatakan bahwa program pelayanan langsung ke lokasi pedagang sangat efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah.

"Sudah cukup baik, namun akan dibuat lebih baik lagi. Kedepan, kami memiliki program untuk memasang spanduk BPR di Pasar Parungkuda, sehingga mempermudah," ungkap Asep pada Selasa (17/10/2023).

Asep juga menyebut bahwa pentingnya pelayanan yang prima kepada nasabah. "Intinya, pelayanan harus optimal agar memudahkan nasabah, yang menurut saya adalah raja," tegasnya.

Ia juga merencanakan untuk berinteraksi lebih intens dengan pedagang. "Seperti ngobrol dulu dengan para pedagang yang punya kios, nanti promosi seperti itu akan sampai lagi ke pedagang yang lain," imbuhnya.

Asep merekomendasikan produk Sibarokah (Simpanan Sukabumi Barokah) ke pedagang pasar dan menjelaskan tentang betapa bermanfaatnya produk ini bagi para pedagang. Namun, ia juga menunjuk pada spektrum produk yang lebih luas yang tersedia untuk berbagai usaha bisnis. Asep menekankan upaya aktif harus terus mengedepankan keunggulan seluruh produk keuangan yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

"Bukan hanya Sibarokah yang direkomendasikan, produk lain tidak kita tutup untuk pedagang dan tetap kita jemput bola," ungkapnya.

Asep berharap BPR Sukabumi bisa lebih maju sesuai dengan prinsipnya yaitu memberikan layanan prima. "Tentunya, pelayanan juga akan terus ditingkatkan," tandasnya.

Account Officer (AO) BPR Sukabumi cabang Parungkuda, Ade Novyana Suryawan mengungkapkan bahwa ia juga turun ke pasar setiap hari kerja dengan patuh untuk mengumpulkan tabungan dari pedagang setempat.

"Seperti biasa, kami keliling sambil menawarkan kepada pedagang lainnya, terutama yang belum menabung di kita. Banyak produk yang kami tawarkan," ujar Ade.

Dalam upayanya meningkatkan jumlah nasabah, khususnya dari kalangan pedagang, Ade menekankan penggunaan produk Sibarokah dalam bentuk tabungan, namun tetap menyediakan kredit. "Kredit ini kami tawarkan kepada pedagang. Jika mereka ingin meminjam ke BPR, mereka bisa mengangsurnya dari tabungan setiap hari," jelas Ade.

"Debitnya diambil langsung dari tabungan tersebut. Misalnya, jika diangsur Rp 1 juta, kami kalkulasikan agar mencapai jumlah tersebut, dan setiap harinya mereka hanya perlu membayar sejumlah tertentu," imbuhnya.

Ade menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada para pedagang. "Biasanya, orang harus datang ke bank untuk menabung, tetapi kami mengambil inisiatif mendatangi mereka di Pasar Parungkuda. Ini juga sebagai bentuk silaturahmi kami dengan para pedagang yang sibuk dan sulit untuk datang ke kantor," tuturnya.

Saat ini jumlah nasabah BPR Sukabumi di Pasar Parungkuda yang terdata di mencapai total ada 120 nasabah yang terdaftar di cabang BPR.

Salah satu nasabah pemilik toko mainan bernama Rini berbagi pengalamannya tentang bagaimana sentuhan personal pegawai BPR Sukabumi yang datang langsung ke tempatnya membuat perbankan lebih efisien.

"Jadi lebih gampang, terus enaknya kita mau nabung berapa aja bisa gitu, enaknya, saya tabung 10 ribu paling kecil masih diterima. Kalau misalkan ke kantor mau nabung nominalnya kecil malu," ujarnya Selasa (17/10/2023).

Rini juga menekankan kepraktisan dari layanan harian yang diterapkan oleh BPR Sukabumi Cabang Parungkuda, "Kalau harian seperti ini kan lebih efektif. Dari pelayanan juga ramah, walaupun yang datang seringkali berganti, enak gitu gak canggung," pungkasnya.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News