BPR


BPR TLM Buka Kantor Cabang di Rote Ndao

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank Perekonomian Rakyat Tanaoba Lais Manekat (BPR TLM) merayakan pembukaan Kantor Cabang Rote Ndao dengan ibadah syukuran di gedung ibadah GMIT Efata Lekioen, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain. Acara ini dipimpin oleh Ketua Majelis Klasis GMIT Lobalain, Pdt. Mariana J B B Nalle-Sirah, S.Th., pada Senin, 8 Juli 2024.

Direktur Utama BPR TLM, Robert Fanggidae, bersama jajaran manajemen, perwakilan Pemkab Rote Ndao, para pendeta, dan warga Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) se-Teritori Rote Ndao turut hadir dalam acara tersebut. Robert mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran BPR TLM di Kabupaten Rote Ndao.

"Kami bersyukur kepada Tuhan karena sejak 15 tahun yang lalu, saya sosialisasi pada Bulan Mei 2009 di Busalangga waktu itu, kemudian cita-cita untuk Bank TLM Kantor Cabang Rote Ndao bisa terwujud secara resmi dan mendapat izin operasional pada tanggal 2 Juli 2024," ujar Robert.

Robert menegaskan komitmen BPR TLM untuk melayani kebutuhan Gereja, karyawan GMIT, pengusaha kecil, dan seluruh masyarakat. "Kami melayani semua orang, termasuk rumah sakit Islam, rumah sakit Kristen, dan sekolah Katolik, karena yang kami jual adalah kualitas," tegasnya. Ia yakin bahwa dengan menyediakan produk berkualitas, BPR TLM akan menjadi pilihan utama masyarakat.

BPR TLM didirikan oleh Yayasan TLM-GMIT untuk menyediakan akses pinjaman modal usaha kecil dan menengah guna meningkatkan kesejahteraan hidup jemaat dan masyarakat sekitarnya. Robert juga menyebutkan bahwa aset BPR TLM telah mencapai Rp 251 miliar, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

"BPR TLM terus melakukan pembenahan dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan, mengikuti persaingan pasar yang semakin ketat. Transformasi adalah prioritas utama, dan ke depan kita akan melakukan transaksi secara digital dengan adanya mobile banking," tambah Robert.

Ketua Majelis Klasis GMIT Lobalain, Pdt. Mariana J B B Nalle-Sirah, menyebut pembukaan kantor cabang BPR TLM Rote Ndao sebagai jawaban atas mimpi dan harapan panjang warga GMIT di Kabupaten Rote Ndao sejak tahun 2009. Ia berterima kasih kepada Direksi dan jajaran BPR TLM dan berharap kehadiran BPR TLM di Rote membawa berkat bagi semua warga GMIT dan masyarakat di Rote Ndao.

"Hadirnya BPR TLM menjadi alternatif bagi warga GMIT untuk menyimpan dan meminjam serta memperoleh layanan perbankan lainnya seperti di bank-bank yang sudah ada di Rote Ndao," ujar Pdt. Mariana. Ia juga menekankan pentingnya menjaga ciri khas GMIT dalam layanan BPR TLM.

Pdt. Mariana mengajak seluruh KMK, KMJ, para pendeta, dan warga GMIT untuk datang dan menjadi nasabah pertama BPR TLM Rote Ndao pada hari Rabu, 10 Juli 2024. Ia juga memohon kepada Dirut BPR TLM agar bisa menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk beasiswa bagi anak-anak para koster yang telah membantu pelayanan di gereja-gereja.

Dengan dibukanya kantor cabang baru ini, BPR TLM berharap dapat memainkan peran yang lebih efektif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, serta membawa berkat bagi masyarakat Rote Ndao.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News