bank umum


BRI Kembali Raih Gelar Bank dengan Merek Terbaik di Indonesia

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Brand Finance sebagai bank dengan nilai merek paling berharga di Indonesia dalam riset Top 500 Banking Brands 2024 yang dirilis pada Rabu (6/3).

"Pada daftar tersebut, BRI berada di peringkat pertama di Indonesia dan urutan 64 secara global dengan nilai merek ditaksir sebesar 5,3 miliar dolar," kata Sunarso, Direktur Utama BRI.

Menurut Sunarso, nilai merek BRI terus meningkat dari tahun ke tahun, membuktikan bahwa transformasi yang dilakukan perusahaan berdampak positif terhadap merek dan citra perusahaan.

“Pengakuan seperti ini semakin mempertegas komitmen Perseroan memiliki aspirasi untuk terus tumbuh kuat dan hebat dengan tetap fokus pada segmen UMKM serta melanjutkan transformasi pada sisi liabilitas untuk dapat mendorong kinerja yang semakin sustainable serta terus memberikan value, baik economic maupun social value kepada seluruh stakeholders,” ujar Sunarso.

Dalam riset tersebut, Brand Finance mencatat kenaikan dalam nilai merek secara agregat. Tahun ini, nilai merek bank secara total mengalami kenaikan sebesar 2,3%, mencapai rekor baru menjadi 1,44 triliun dolar atau hampir dua kali lipat dari sepuluh tahun yang lalu.

"Kekuatan merek telah meningkat di seluruh sektor, terutama karena peningkatan familiaritas merek, pertimbangan, dan reputasi, menurut penelitian global kami," kata Chairman dan CEO Brand Finance David Haigh.

David menambahkan bahwa faktor tambahan, seperti pendapatan yang lebih tinggi, ditambah dengan para analis ekuitas yang lebih optimis tentang pertumbuhan pendapatan di masa depan adalah pendorong utama peningkatan nilai merek.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News