bank umum


BTN Luncurkan BTN Prospera untuk Mereka yang Bermimpi Besar

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) memperkenalkan BTN Prospera, sebuah layanan eksklusif dan komprehensif yang ditujukan untuk segmen emerging affluent, yakni kelompok masyarakat kelas menengah yang tengah menuju ke arah masyarakat kelas atas.

"Dengan semangat 'Unlocking Your Potential', BTN Prospera dirancang untuk membantu nasabah dalam mengoptimalkan kekayaan secara jangka panjang," ujar Direktur Distribution and Institutional Funding BTN, Jasmin, di Jakarta.

BTN Prospera ditujukan untuk nasabah segmen emerging affluent yang memiliki dana simpanan sekitar Rp100 juta hingga Rp500 juta. Layanan ini diharapkan dapat menjadi jembatan menuju segmen lanjutan BTN Prioritas, yang diperuntukkan bagi nasabah dengan dana lebih dari Rp500 juta.

Menurut Jasmin, berdasarkan survei Hill ASEAN pada 2023, 9% dari total populasi Indonesia masuk dalam kategori emerging affluent, dan jumlahnya diperkirakan akan tumbuh tiga kali lipat pada tahun 2023 dan 2024.

"Dengan potensi yang besar ini, kami menargetkan BTN Prospera dapat mendorong pertumbuhan dana portfolio nasabah dan membidik lebih dari 6.000 nasabah baru dengan total pertumbuhan dana mencapai Rp8 triliun hingga akhir tahun ini," tambahnya.

BTN akan melatih 128 Prospera Banking Officer (PBO) di seluruh cabang untuk memastikan layanan yang optimal bagi nasabah. Selain itu, penawaran BTN Prospera akan dilakukan melalui ekosistem bisnis dan optimalisasi telemarketing.

Layanan BTN Prospera didasarkan pada tiga keistimewaan, yaitu pertumbuhan kekayaan, stabilitas keuangan, dan pemenuhan gaya hidup serta manfaat loyalty. Dengan Wealth Growth, nasabah dapat menikmati solusi produk dan transaksi perbankan yang mengoptimalkan kekayaan. Financial Stability diprioritaskan untuk kebutuhan hari tua dan kenyamanan keluarga. Sedangkan Lifestyle and Loyalty memberikan layanan transaksi cepat, mudah, dan manfaat loyalty untuk memenuhi gaya hidup sesuai kebutuhan.

"Inisiatif BTN Prospera adalah salah satu upaya strategis kami untuk meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan turut mendorong peningkatan Fee Based Income (FBI) serta penyaluran kredit perseroan," tambah Jasmin.

BTN berharap bahwa BTN Prospera dapat menjadi pilihan utama bagi nasabah yang menginginkan solusi keuangan komprehensif dan terpercaya dalam mencapai tujuan keuangan mereka.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News