bank umum


Bank BJB Raih Penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2024

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank BJB meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Best BUMD Award 2024 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada Selasa (5/3). Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kontribusi bank dalam memajukan perekonomian daerah serta mendorong sektor usaha produktif di daerah.

Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Bank BJB, Beny Riswandi, menerima penghargaan tersebut. Menurut dewan juri, Bank BJB berhasil mengelola perusahaan dengan sangat baik, mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran, dan konsisten memperluas inklusi ekonomi serta keuangan digital.

Bank BJB juga dinilai berhasil meningkatkan kemakmuran daerah dengan memberikan kontribusi signifikan terhadap Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui dividen atau pajak. Selain itu, bank ini aktif dalam pengembangan daerah, mendorong inovasi, dan memberikan pelayanan masyarakat yang baik, yang semuanya turut mendukung terciptanya ekonomi dan pembangunan daerah yang kuat.

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari konsistensi seluruh insan perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dia menegaskan bahwa penghargaan tersebut akan memacu semangat untuk terus memberikan manfaat bagi para stakeholder dan shareholder.

Bank BJB sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran penting dalam memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum, dan memperoleh laba. Bank ini terus mendukung kebijakan dan program pemerintah serta merancang inovasi produk perbankan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

Bank BJB juga mengajak bank daerah lain untuk berkolaborasi dan bersinergi guna memberikan manfaat positif dalam pengembangan bisnis bersama. Dukungan infrastruktur yang mapan, produk digital yang inovatif, serta pengembangan sumber daya manusia yang mumpuni menjadi kunci keberhasilan Bank BJB dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News