bank umum


Bank DKI Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Standard Post with Image

BPRNews.id - Sebagai respons terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Demak dan sekitarnya, Bank DKI Peduli telah menyerahkan bantuan kebutuhan mendesak kepada warga Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Demak. Bantuan berupa logistik diserahkan melalui Kantor Cabang Bank DKI Semarang dan diterima langsung oleh Kepala Desa Prampelan.

"Hati dan doa kami bersama para pengungsi yang terdampak musibah banjir," kata Amirul Wicaksono, Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, dalam keterangan tertulis.

Banjir di Kabupaten Demak telah mengakibatkan kerugian bagi lebih dari 93.000 jiwa dan merusak sejumlah daerah serta infrastruktur lokal. Beberapa kecamatan yang terdampak antara lain Kecamatan Demak, Karangtengah, Sayung, Mranggen, Wonosalam, Karanganyar, Karangawen, Kebonagung, Guntur, Dempet, dan Gajah.

Arie Rinaldi, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, menambahkan bahwa melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank DKI berharap dapat memberikan dukungan bagi pemulihan masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Demak.

"Pemberian bantuan CSR kepada Desa Prampelan ini diharapkan dapat mendukung penanganan dan pemulihan pasca bencana, serta bermanfaat bagi warga Kabupaten Demak khususnya warga Prampelan," tambah Arie.

Selain bantuan CSR, Bank DKI juga menghimbau masyarakat untuk berdonasi melalui Bank DKI Peduli dengan nomor rekening 101.20.1234.55 atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 701.07.00003.0. Donasi juga dapat dilakukan melalui metode pindai 'QR Code' menggunakan aplikasi JakOne Mobile, memudahkan siapapun yang ingin berdonasi kapan pun dan di mana pun.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News