bank umum


Bank DKI Perluas Layanan Digital untuk Kemudahan Transaksi Nasabah

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank DKI terus mengembangkan dan berinovasi dalam produk dan layanan berbasis digital untuk memperluas aksesibilitas dan meningkatkan kenyamanan para nasabahnya. Hal ini merupakan bagian dari upaya bank untuk memudahkan aktivitas perbankan sehari-hari.

"Saat ini, Bank DKI telah mengembangkan layanan perbankan digital JakOne Mobile, yang mencakup pembayaran elektronik berbasis kartu JakCard dan dukungan bagi UMKM melalui sistem keagenan JakOne Abank," ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, dalam keterangan tertulis.

Arie menjelaskan bahwa Bank DKI juga melakukan berbagai kolaborasi, termasuk elektronifikasi pembayaran terintegrasi pada moda transportasi serta pembayaran tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pasar yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya.

Salah satu inovasi terbaru dari Bank DKI adalah peluncuran Jakarta Tourist Pass pada akhir tahun 2023. Jakarta Tourist Pass adalah solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard Bank DKI) dan aplikasi (JakOne Pay Bank DKI) yang memudahkan wisatawan dalam mengakses layanan pariwisata di Jakarta.

Fitur-fitur yang disediakan oleh JakOne Mobile - Jakarta Tourist Pass termasuk navigasi lokasi destinasi wisata, informasi acara, dan pembayaran dengan metode scan to pay serta top-up saldo JakCard.

Arie juga menyebutkan bahwa penggunaan aplikasi JakOne Mobile terus meningkat, dengan jumlah pengguna mencapai 2,23 juta orang pada Kuartal IV 2023, yang tumbuh sebesar 12,11 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Volume transaksi juga meningkat signifikan, mencapai 29,62 juta transaksi dengan nominal Rp 30,63 triliun.

Selain itu, layanan perbankan sistem keagenan JakOne Abank juga mengalami pertumbuhan yang pesat, dengan jumlah agen mencapai 4,99 ribu pada Kuartal IV 2023, tumbuh 170,42 persen dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan JakOne Merchant, yang menyediakan layanan pembayaran real-time, juga mengalami peningkatan signifikan dalam volume transaksi dan jumlah merchant.

“Bank DKI akan terus mengembangkan produk dan layanan untuk mendukung pertumbuhan Jakarta, memfasilitasi UMKM, dan mendorong transaksi non-tunai,” ujar Arie.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News