bank umum


Bank DKI Siapkan Program Ramadan dengan Layanan Uang Tunai dan Infrastruktur

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank DKI telah menyiapkan berbagai program dan infrastruktur untuk mendukung masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2024. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan uang tunai untuk ditukar serta infrastruktur dan layanan pendukung seperti kantor cabang, jaringan ATM, dan layanan kas keliling.

"Arahannya dari Bank Indonesia, langkah ini diharapkan dapat membantu nasabah Bank DKI dalam memenuhi berbagai kebutuhan selama periode bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024," ujar Arie dalam keterangannya pada Minggu (24/3).

Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menambahkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan rupiah dan layanan penukaran uang, pihaknya menyediakan 15 kantor cabang Bank DKI dan layanan kas keliling. Langkah ini juga sejalan dengan program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) Bank Indonesia 2024.

"Program SERAMBI Bank Indonesia 2024 ini diselenggarakan guna memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang Rupiah pada momen menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 2024,” kata Amirul.

Bank Indonesia telah menyiapkan Uang Layak Edar (ULE) dengan proyeksi sebesar Rp 197,6 triliun melalui 449 titik layanan kas keliling dan 4.264 titik layanan penukaran perbankan mulai 15 Maret hingga 5 April 2024. Salah satunya melalui kantor cabang Bank DKI.

"Nasabah Bank DKI dapat memperoleh layanan penukaran uang pada 15 Kantor Cabang Bank DKI mulai tanggal 1 hingga 5 April 2024, sepanjang jam layanan pukul 08.00-15.00 WIB," tambah Amirul.

Lokasi penukaran uang tersebut meliputi beberapa cabang seperti Cabang Balai Kota, Cabang Juanda, Cabang Walikota Jakarta Pusat, hingga Cabang Permata Hijau dan Cabang Syariah Pondok Indah.

Bank DKI juga akan membuka layanan Kas Keliling di Hall Badminton Gelora Bung Karno (Istora) dari tanggal 28 hingga 31 Maret 2024 pukul 08.00 WIB hingga selesai, sebagai bagian dari upaya mereka dalam mendukung kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News