bank umum


Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara Kolaborasi Tingkatkan Layanan Digital

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank DKI berkolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) untuk meningkatkan layanan digital. Nasabah Bank DKI kini dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal (tarik tunai tanpa kartu) di seluruh jaringan ATM BRI di Indonesia. Plt Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah.

"Melalui fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang diakomodasi oleh Jalin pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia," ungkap Amirul dalam keterangannya, Senin (1/4).

Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara, Eko Dedi Rukminto, menjelaskan bahwa fitur CCW dari Jalin memberikan kemudahan bagi nasabah Bank DKI untuk bertransaksi di ribuan ATM BRI di seluruh Indonesia.

"Langkah ini mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan," tambahnya.

Inisiatif kolaborasi ini memiliki manfaat signifikan bagi kedua belah pihak. Bank DKI akan mendapatkan keuntungan dalam hal perluasan layanan kepada nasabah, peningkatan kualitas layanan, serta penguatan hubungan dengan nasabah yang sudah ada.

Selain itu, Bank BRI juga akan mendapat manfaat dengan membuka akses tarik tunai tanpa kartu kepada nasabah Bank DKI di seluruh jaringan ATM-nya, yang berpotensi meningkatkan volume transaksi dan penggunaan layanan ATM mereka.

Sebelumnya, fitur CCW telah dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI, serta di ATM bank lain yang bekerjasama seperti BCA dan BNI berlogo Prima. Transaksi tarik tunai tanpa kartu juga dapat dilakukan melalui kasir Indomaret di seluruh Indonesia.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News