bank umum


Bank Jago Syariah Dukung Literasi Perbankan Syariah Melalui Kolaborasi dengan Yamaha Motor

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Jago Tbk melalui Unit Usaha Syariah (Jago Syariah) mengambil langkah strategis dalam mendorong pengembangan literasi perbankan syariah selama bulan Ramadhan 1445 H. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan bertemu langsung dengan masyarakat, khususnya komunitas Pengendara Motor Yamaha.

Menurut Head of Sharia Sales Management Bank Jago, Roy Iskandar, literasi perbankan syariah masih belum mencapai tingkat yang diinginkan, terutama jika dibandingkan dengan perbankan konvensional. Oleh karena itu, Bank Jago memandang hal ini sebagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Ini menjadi PR industri perbankan syariah, nah makanya Jago Syariah hadir untuk literasi Perbankan Syariah dan tentunya termasuk aplikasi perbankan syariah," ungkap Roy di Kantor Yamaha, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2024).

Roy menekankan bahwa literasi perbankan syariah masih perlu ditingkatkan di masyarakat Jawa Barat (Jabar). Oleh karena itu, Bank Jago hadir untuk memaksimalkan pemahaman tentang perbankan syariah melalui berbagai cara, termasuk kolaborasi dengan Yamaha Motor.

"Jago Syariah ini hadir dengan selain syariah juga digital jadi apa yang kita ingin sosialisasikan pada masyarakat yaitu dua hal perbankan syariah dan digital syariah," tambahnya.

Roy juga menegaskan bahwa kerja sama dengan Yamaha Motor merupakan bentuk komitmen Jago Syariah dalam meningkatkan kesempatan pertumbuhan keuangan melalui solusi keuangan syariah digital. Jago Syariah sendiri diluncurkan untuk membantu masyarakat mencapai tujuan keuangan dengan prinsip-prinsip syariah.

"Bersama-sama dengan Yamaha Motor, kami ingin membantu lebih banyak orang agar selalu di depan untuk memenangkan Ramadhan," ucapnya.

Bhakti Ady Nugroho, Koordinator AMD Yamaha Motor Indonesia area Bandung, berharap bahwa kegiatan sosial bersama Bank Jago dapat memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat dalam mencapai kemenangan di bulan Ramadhan.

Momentum Ramadhan sering digunakan oleh penggemar motor Yamaha untuk bersilaturahmi. Namun, tahun ini adalah tahun pertama mereka melakukan Perjalanan Kebaikan bersama Jago Syariah, dan antusiasme para peserta sangat positif.

Setelah perjalanan keliling kota Bandung, para peserta akan berbagi donasi dan mendapatkan edukasi yang bermanfaat bagi pengelolaan keuangan mereka. Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen bersama untuk memberikan kontribusi positif dalam masyarakat.

Perjalanan berbagi kebaikan pertama telah dilaksanakan pada 23 Maret 2024, dimana Jago Syariah dan anggota komunitas motor Yamaha Regional Jabar melakukan perjalanan dari Yamaha Flagship Shop Bandung menuju Masjid Baiturrahman, Baleendah, Kabupaten Bandung. Kegiatan selanjutnya bersama Komunitas Yamaha Regional Jabodetabek direncanakan pada 30 Maret 2024, dimulai dari Yamaha Store Bekasi menuju Masjid Jami Al Akhyar, Margahayu, Bekasi.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News