bank umum


Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp31,3 Triliun untuk Antisipasi Kebutuhan Lebaran

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank Mandiri telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama Ramadan dan menjelang Idulfitri 1445 H. Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, mengungkapkan bahwa langkah ini bertujuan untuk membantu nasabah dalam memenuhi berbagai kebutuhan pada periode tersebut, terutama saat pembayaran gaji dan tunjangan hari raya ASN.

"Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat, kami juga telah mengoptimalisasi pengisian 12.874 mesin ATM atau CRM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa atau Plus di seluruh Indonesia," ujar Ali Usman.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran online, termasuk mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri. Ali menjelaskan bahwa mereka akan meningkatkan kapasitas super app ini hingga 70 ribu transaksi per detik agar tetap dapat memberikan layanan prima pada saat puncak transaksi, termasuk layanan BI Fast yang menjadi pilihan utama nasabah dalam pengiriman dana.

Bank Mandiri juga akan menyediakan likuiditas yang memadai pada Rekening Settlement Dana (RSD) untuk mengantisipasi lonjakan transaksi BI FAST pada periode Ramadan dan Idulfitri. Mereka juga akan melakukan maintenance pada 10.235 ATM dan 246 ribu EDC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ali menjelaskan bahwa nasabah juga dapat menggunakan Livin’ by Mandiri untuk berbagai kebutuhan seperti cek saldo, transfer hingga Rp 300 juta, pembayaran tagihan bulanan, top up e-money, pembayaran dengan QRIS, dan lainnya. Bahkan, melalui fitur Sukha pada super app ini, nasabah dapat memesan tiket kereta, pesawat, dan tempat wisata.

Untuk memudahkan pengguna jalan tol, Bank Mandiri akan menyiapkan stok kartu Mandiri e-money hingga 975 ribu kartu yang dapat diperoleh di berbagai tempat termasuk cabang, toko retail, outlet resmi Bank Mandiri di e-commerce, dan vending machine di lokasi transportasi.

Ali menegaskan bahwa Bank Mandiri juga akan memastikan kesiapan jaringan IT secara optimal untuk mengantisipasi kenaikan transaksi yang dilakukan nasabah pada seluruh channel pembayaran elektronik. Selain itu, bank ini juga akan memberikan banyak program khusus selama bulan Ramadan untuk memanjakan nasabah. Nasabah dapat mengakses ragam program tersebut melalui bmri.id/ramadan2024.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News