bank umum


Bank Mega Berkolaborasi Dengan IFG Perluas Layanan Perbankan

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank Mega Tbk, salah satu institusi perbankan terkemuka di Indonesia, telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Indonesia Financial Group (IFG) dan anggota induknya.

Perjanjian penting ini bertujuan untuk memperluas pemanfaatan layanan perbankan, membuka jalan untuk memperkaya kenyamanan finansial dan mendiversifikasi peluang bagi nasabah di Indonesia.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mega, Martin Mulwanto, menyampaikan beberapa catatan penting terkait perkembangan terkini kerja sama lembaga tersebut. Hal ini menyusul penandatanganan perjanjian yang mencerminkan komitmen menjalin kerja sama jangka panjang dan pemanfaatan layanan perbankan Bank Mega oleh IFG dan anak perusahaan anggotanya.

"Hal ini dapat menjadi sarana bagi Bank Mega dalam memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui layanan jasa perbankan yang diberikan kepada badan usaha milik negara," katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Melalui Kerja sama Indonesia Financial Group (IFG), sebuah perusahaan induk milik negara di bidang Asuransi, Penjaminan dan Investasi, dan Bank Mega. Kolaborasi ini membuka jalan bagi IFG bersama dengan perusahaan anggotanya untuk memanfaatkan berbagai layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Mega, ini termasuk penempatan dana, transaksi obligasi, penitipan, layanan perwalian, jalur komersial, pinjaman sindikasi, transaksi perbendaharaan, dan layanan perbankan lainnya

Dalam langkah strategis untuk mengkonsolidasikan seluruh kebutuhan perbankan bagi IFG dan anggota induknya, Direktur Keuangan IFG, Heru Handayanto, menyampaikan apresiasi atas kemitraan baru ini. Sebagai sebuah langkah yang mencakup segala hal mulai dari penempatan dana hingga solusi perbankan lainnya, Handayanto menawarkan wawasan tentang manuver yang diperhitungkan ini, memberikan perspektif mendalam terhadap proses pengambilan keputusan yang kuat.

Kerja sama tersebut juga memungkinkan IFG mendapatkan alternatif jasa perbankan terbaik dan kompetitif, yang berdampak pada kinerja yang optimal bagi perusahaan induk dan anggotanya, yang pada akhirnya menghasilkan hasil yang mengesankan dan memberikan manfaat besar bagi bangsa.

"Kolaborasi ini dapat mendukung optimalisasi kinerja perusahaan, khususnya dalam pengelolaan keuangan, baik produk investasi, penempatan dana, transaksi treasury, maupun pemberian fasilitas kredit serta layanan perbankan lainnya," jelas Heru.

Heru menambahkan, pihaknya berharap kerjasama tersebut dapat terjalin dalam jangka panjang dengan komitmen kedua belah pihak untuk tumbuh bersama, serta memberikan kontribusi positif bagi industri keuangan.

"Penandatangan kerjasama pada hari ini merupakan awal dari kerjasama lainnya yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan pada akhirnya memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada masyarakat," sebutnya.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News