bank umum


Bank Mega Syariah Targetkan 2.500 Kartu Pembiayaan Syariah Card Selama Ramadhan

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Mega Syariah menargetkan penerbitan 2.500 kartu pembiayaan Syariah Card selama bulan Ramadhan. "Bank Mega Syariah menargetkan sebanyak lebih dari 2.500 kartu baru serta menggenjot nilai transaksi Syariah Card secara signifikan dengan proyeksi nilai transaksi sebesar lebih dari Rp20 miliar selama bulan Ramadhan," ungkap Eva Dahlia Kusumawati, Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah.

Eva menekankan bahwa permintaan pembiayaan konsumsi menjadi salah satu segmen yang mengalami pertumbuhan selama bulan suci Ramadhan. Permintaan untuk pembiayaan kendaraan, perumahan, dan konsumtif lainnya meningkat seiring dengan meningkatnya aktivitas belanja.

"Tren serupa juga terlihat pada pembiayaan bank umum syariah dan unit syariah pada Maret 2023 yang naik 1,26 persen dari bulan sebelumnya," jelas Eva.

Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Bank Mega Syariah menghadirkan berbagai program menarik bagi pengguna Syariah Card. Nasabah dapat menikmati diskon hingga Rp200 ribu di e-commerce seperti Shopee, blibli.com, serta pedagang ritel lainnya. Terdapat pula diskon hingga 50 persen setiap berbelanja di berbagai merchant Food & Beverage.

"Bank Mega Syariah bertekad untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ekosistem keuangan syariah di Indonesia, serta memberikan pilihan yang lebih luas dan beragam bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keuangan sesuai prinsip syariah," jelas Eva.

Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan bahwa pada 2023, total nilai transaksi kartu kredit termasuk kartu pembiayaan syariah mencapai Rp405,33 triliun, tumbuh 25,25 persen dari tahun 2022. Jumlah kartu yang diterbitkan juga meningkat 3,08 persen mencapai 17,72 juta kartu.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News