bank umum


Bank Muamalat Siapkan Rp736 Miliar Uang Tunai untuk Ramadan dan Idulfitri

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menyiapkan dana sebesar Rp 736 miliar untuk memenuhi kebutuhan transaksi selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Uang tersebut akan digunakan untuk penukaran uang baru dan penarikan tunai di ATM serta kantor cabang.

"Persiapan ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, tetapi juga mendukung program Bank Indonesia dalam memastikan ketersediaan uang tunai yang layak edar selama Ramadan dan Idulfitri," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan.

Falatehan menjelaskan bahwa meningkatnya transaksi perbankan menjelang libur lebaran memerlukan persiapan yang matang. Bank Muamalat berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memudahkan umat dalam bertransaksi selama periode penting ini.

Bank Muamalat juga turut berpartisipasi dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 yang digagas Bank Indonesia dengan menyediakan layanan penukaran uang layak edar kepada masyarakat. Gerai penukaran uang dan mobil kas keliling Bank Muamalat berlokasi di Istora Senayan dengan periode penukaran 28 – 31 Maret 2024.

Sementara itu, selama periode tersebut, Bank Muamalat tetap mengoptimalkan layanan digitalnya seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking, dan jaringan ATM untuk melayani kebutuhan transaksi nasabah. Penarikan uang tunai juga dapat dilakukan melalui Indomaret menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN.

Falatehan juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim dan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebagai bank syariah, Bank Muamalat senantiasa siap memudahkan urusan perbankan masyarakat.

"Kami mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia. Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami selama ini. Sebagai bank milik umat, kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik," tambahnya.

Bank Muamalat Indonesia Tbk didirikan pada 1 November 1991 dan merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia. Dengan berbagai program inovatif dan layanan unggulan, Bank Muamalat terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah kepada masyarakat Indonesia.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News