bank umum


Bank Papua Buka Kantor Kas di Pulau Roon untuk Pelayanan Masyarakat

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) telah membuka kantor kas untuk melayani masyarakat di Pulau Roon, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat.

Bupati Teluk Wondama, Hendrik Syake Mambor, menyampaikan bahwa sebelumnya, masyarakat Pulau Roon harus menyeberang lautan menuju ibu kota kabupaten untuk mengakses layanan perbankan.

"Kantor Kas Bank Papua tersebut sudah mulai beroperasi sejak 15 Maret 2024 yang berdampak positif kepada pertumbuhan ekonomi daerah, pengembangan dunia pendidikan, dan kesehatan," kata Hendrik.

Menurutnya, kehadiran kantor kas tidak hanya memudahkan masyarakat Pulau Roon tetapi juga mendukung pembangunan daerah dalam berbagai sektor.

"Pembukaan Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon akan mengoptimalkan pelayanan pemerintah khususnya pemerintahan distrik dan kampung atau desa kepada masyarakat," tambahnya.

Bupati juga memerintahkan seluruh pembayaran gaji aparatur distrik dan kampung, para guru, dan petugas medis yang bertugas di Distrik Roon, termasuk Dana Desa, dilakukan melalui Kantor Kas Bank Papua Distrik Roon.

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang, mendorong masyarakat Pulau Roon memanfaatkan kehadiran kantor kas terutama untuk pemberdayaan ekonomi.

Bank Papua kini telah memiliki 43 kantor cabang, 58 kantor cabang pembantu, dan 122 kantor kas yang tersebar di enam provinsi se-Tanah Papua.

"Sebagai informasi, terdapat satu Kantor Cabang Bank Papua di Wasior, satu Kantor Cabang Pembantu di Windesi, dan tiga kantor kas, yaitu kantor kas di kantor bupati, Kantor Kas Distrik Rumberpon, dan Kantor Kas Distrik Roon," ungkap Sadar Sebayang.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News