bank umum


Bank Raya Dorong Penggunaan QRIS Merchant untuk Tingkatkan Inklusi Keuangan

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bank Raya, bank digital yang merupakan bagian dari BRI Group, mengambil langkah proaktif dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan dengan menggalakkan penggunaan fitur QRIS merchant. Fitur ini dianggap penting mengingat semakin meningkatnya transaksi nontunai di masyarakat.

"Dengan terus mendorong digitalisasi pelaku usaha melalui fitur QRIS, kami berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan bagi mereka," ujar Direktur Digital dan Operasional Bank Raya, Bhimo Wikan Hantoro, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Dia menekankan bahwa pembayaran non-tunai melalui QRIS merupakan salah satu cara efektif untuk memperbaiki layanan pelaku usaha, meningkatkan produktivitas, dan menjaga daya saing di pasar.

Bhimo juga menjelaskan bahwa penggunaan QRIS memberikan fleksibilitas kepada pelaku usaha dalam menerima pembayaran dari berbagai jenis dompet digital dan aplikasi pembayaran, serta membantu meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksi.

Bank Raya mencatat bahwa sejak November 2023, transaksi pembayaran melalui Aplikasi Raya dengan QRIS meningkat pesat, mencapai peningkatan lima kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

"Fitur QRIS merchant ini juga akan terintegrasi dengan Saku Bisnis di Aplikasi Raya untuk mendukung transaksi bisnis para pelaku usaha," tambah Bhimo.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa penggunaan QRIS merchant juga memberikan keuntungan lain, seperti pembuatan credit profile yang tercatat oleh Bank Indonesia, yang dapat membantu pelaku usaha mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah.

Fitur QRIS merchant Bank Raya tersedia untuk semua kategori pelaku usaha, termasuk usaha mikro hingga besar, baik individu maupun korporasi.

“Bank Raya akan terus memberikan promo dan kemudahan untuk mendukung pertumbuhan bisnis para pelaku usaha mikro,” pungkasnya.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News