bank umum


Bank Syariah Optimis Penyaluran Personal Financing Meningkat di Ramadhan dan Idul Fitri

Standard Post with Image

BPRNews.id - Sejumlah bank syariah mengekspresikan optimisme terhadap penyaluran pembiayaan tanpa agunan (KTA) syariah atau personal financing syariah yang diproyeksikan akan meningkat di momen Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri tahun ini.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan akan memaksimalkan kinerja pembiayaan ritel segmen konsumer, mengoptimalkan ekosistem halal di momen penting tersebut.

"Dalam momen Ramadhan dan Idul Fitri, kami akan fokus pada pembiayaan berbasis payroll kepada segmen nasabah ASN, kementerian, swasta, dan lainnya," ujar Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna.

Bank-bank seperti Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk juga menunjukkan optimisme yang serupa. Bank Muamalat menargetkan peningkatan booking segmen personal loan hingga 10 kali lipat dibandingkan Ramadhan tahun lalu, sementara CIMB Niaga Syariah menargetkan pertumbuhan personal financing syariah dapat naik 100%.

"Menuju puasa dan lebaran sangat bagus dimana saat ini permintaanya cukup banyak. Kami proyeksikan personal financing syariah bisa mencapai Rp 900 miliar sampai Rp 1 triliun," kata Direktur Syariah PT Bank CIMB Niaga Syariah, Pandji P. Djajanegara.

Untuk mencapai target tersebut, bank-bank tersebut akan mengadakan berbagai kegiatan promosi dan edukasi, serta menawarkan program-program menarik seperti cashback dan diskon di merchant-merchant mitra, serta event-event akuisisi yang akan dilakukan di mall dan komunitas selama bulan Ramadhan.

Momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini diproyeksikan akan menjadi momentum penting bagi pertumbuhan personal financing syariah, serta bagi nasabah yang membutuhkan pembiayaan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari renovasi rumah hingga biaya keberangkatan beribadah ke Tanah Suci.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News