bank umum


CIMB Niaga Berupaya Mendorong Jejaring Bisnis UMKM Melalui Program Pendampingan

Standard Post with Image

BPRNews.id - CIMB Niaga, salah satu perbankan swasta, berkomitmen mendampingi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam membangun jejaring bisnis guna meningkatkan perkembangan dan kesuksesan bisnis mereka.

"Salah satu yang rutin kami lakukan adalah menyelenggarakan business session. Harapannya ini bisa memberikan kesempatan pada mereka untuk menjalin jejaring," ujar Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik, di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Andiko menjelaskan bahwa upaya pendampingan yang dilakukan oleh bank ini mencakup pelatihan serta memberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk bertemu dengan pengusaha yang telah matang dalam industri mereka.

"Di beberapa kota, ada beberapa komunitas yang kami dirikan, tujuannya membantu nasabah mengejar impian dan membangun bisnisnya," tambahnya.

Salah satu program yang telah dilaksanakan pada tahun lalu dan akan berlanjut di tahun ini adalah Kejar Mimpi Lokal Berdaya, dimana terdapat business talk yang mengundang beberapa pelaku usaha dan entrepreneur untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pelaku UMKM.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, menekankan bahwa salah satu kebutuhan utama para pelaku UMKM adalah pengetahuan dan jejaring.

"Untuk menggerakkan ini butuh partner. Kami juga ada program Kejar Mimpi Warior," ungkapnya.

Dalam program tersebut, CIMB Niaga fokus pada memberikan pendampingan kepada anak muda yang memiliki potensi dan cita-cita dalam mengembangkan bisnis mereka.

"Ini adalah langkah konkret kami untuk memberikan dukungan dan membantu para pelaku UMKM meraih kesuksesan dalam bisnis mereka," tambah Noviady.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News