REGULATOR


Ketua OJK Mahendra Siregar Bantah Kabar Jadi Calon Menteri Keuangan Prabowo

Standard Post with Image

BPRNews.id - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar, menepis kabar yang menyebutkan bahwa dirinya menjadi salah satu kandidat Menteri Keuangan yang akan dipilih oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Mahendra memberikan klarifikasi terkait isu tersebut saat diwawancarai oleh wartawan di Jakarta pada Jumat (22/3/2024).

"Itu sih tidak ya," ujar Mahendra kepada wartawan, menanggapi spekulasi mengenai kemungkinan penunjukannya sebagai Menteri Keuangan.

Meskipun muncul kabar tersebut, Mahendra menyatakan bahwa fokus utamanya adalah untuk mengurus OJK. "Mau urus OJK, ya, mau dong," tambahnya ketika ditanya mengenai ketertarikannya menjadi Menteri Keuangan.

Sebelumnya, Mahendra juga mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu banyak mendengarkan rumor yang beredar. Meski namanya termasuk dalam daftar calon yang dikabarkan diincar oleh Prabowo, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menduduki posisi Menteri Keuangan di pemerintahan yang akan datang.

Selain Mahendra, nama-nama lain yang juga disebut-sebut sebagai calon Menteri Keuangan antara lain Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Namun, belum ada keputusan resmi yang diambil terkait posisi tersebut.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan bahwa pasangan Prabowo dan Gibran secara resmi memenangkan Pemilihan Presiden 2024 pada Rabu (20/3/2024). Kemenangan ini diraih setelah berhasil mengalahkan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya dalam satu putaran pemilu.

OJK
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News