BPR


Komunal BPR Fair Pertama Digelar untuk Pengenalan Bank Perekonomian Rakyat

Standard Post with Image

BPRNews.id - Untuk pertama kalinya, DepositoBPR by Komunal menyelenggarakan "Komunal BPR Fair", sebuah pameran khusus yang bertujuan memperkenalkan industri Bank Perekonomian Rakyat (BPR) kepada masyarakat luas.

Pameran ini berlangsung dari 5-9 Juni 2024 di Atrium Mall of Indonesia, menghadirkan empat mitra BPR dan satu mitra BPRS, yaitu BPR Nusumma - Jawa Timur, BPR Pekanbaru Madani Perseroda - Riau, BPR Suryajaya Kubutambahan - Bali, BPR Kirana - Jawa Timur, dan BPRS Artha Madani - Jawa Barat.

Dengan semangat memperkuat peran BPR sebagai penggerak perekonomian nasional dan mendorong inklusi keuangan, Komunal BPR Fair bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih erat antara BPR dan masyarakat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

BPR dikenal memiliki keunggulan dalam membangun hubungan dekat dengan masyarakat dan pelaku ekonomi lokal di kota-kota tier 2 dan 3, yang sering kali tidak terjangkau oleh sistem perbankan umum.

Melalui pameran ini, DepositoBPR by Komunal memberikan platform eksklusif bagi BPR untuk lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan pemahaman serta kepercayaan terhadap BPR.

Diharapkan pameran ini dapat mendorong masyarakat untuk berinvestasi pada produk deposito BPR, sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.

"Kami berharap kehadiran mitra BPR dari berbagai kota secara langsung dapat memberikan paparan dan memperkuat kepercayaan masyarakat untuk menabung di BPR. Selain aman dan memberikan imbal hasil yang lebih baik, Deposito BPR juga memperkuat BPR sebagai pilar ekonomi lokal di daerah mereka masing-masing," kata CEO Komunal Hendry Lieviant.

Hendry juga menyampaikan harapannya agar Komunal BPR Fair ini dapat menjadi katalisator untuk menciptakan ekosistem keuangan yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Dengan meningkatnya pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap BPR, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah investasi yang masuk ke BPR, yang akan memperkuat posisi BPR sebagai institusi keuangan lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier 2 dan 3.

"Selain itu, dengan dukungan yang lebih besar dari masyarakat melalui investasi di DepositoBPR by Komunal, BPR dapat lebih efektif menyalurkan kredit dan layanan keuangan lainnya kepada pelaku usaha kecil dan menengah, yang merupakan pilar penting perekonomian Indonesia," tambah Hendry.

Sebagai aplikasi marketplace pertama dan satu-satunya khusus produk deposito BPR, DepositoBPR by Komunal telah menjadi "rumah" bagi lebih dari 370 BPR di seluruh Indonesia.

DepositoBPR by Komunal merupakan pilihan investasi yang aman dan rendah risiko karena simpanannya dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp2 miliar per nasabah per akun bank.

Dengan tingkat suku bunga tinggi hingga 6,75% seperti return produk investasi, DepositoBPR by Komunal telah direkomendasikan oleh OJK dengan nomor S-272/IK.01/2024.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News