BPR


Nasabah Cemas Saat Kejaksaan Selidiki Korupsi di BPR Bank Cirebon

Standard Post with Image

BPRNews.id - Kasus dugaan korupsi di Perumda BPR Bank Cirebon telah memicu kepanikan di kalangan nasabah. Namun, masyarakat diimbau untuk tidak khawatir karena semua simpanan nasabah di BPR Bank Cirebon dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Salah satu nasabah yang merasa panik adalah Ikhwan, warga Cirebon. "Saya dan istri cukup panik saat mendengar kabar adanya kasus korupsi tersebut," kata Ikhwan dalam wawancara dengan detikJabar di Kota Cirebon, Selasa (2/7/2024). "Kami menabung untuk masa depan anak-anak, terutama untuk pendidikan mereka," tambahnya.

Keadaan ini muncul setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon memulai penyelidikan terhadap dugaan korupsi di Perumda BPR Bank Cirebon. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Muhammad Hamdan, menyatakan bahwa proses penyidikan masih berlangsung dan beberapa barang bukti telah disita. "Kami sedang berkoordinasi dengan BPKP untuk menghitung kerugian negara yang ditimbulkan oleh kasus ini," jelas Hamdan.

Sampai saat ini, belum ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini. Kejari Kota Cirebon masih menunggu hasil perhitungan kerugian dari BPKP sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

Hamdan mengimbau para nasabah untuk tidak panik. "Uang nasabah aman. Yang kami sidik adalah oknum yang menyalahgunakan wewenang sehingga menyebabkan kerugian negara. Jadi, tidak perlu khawatir," ujarnya. Hamdan menambahkan bahwa semua simpanan nasabah dijamin oleh LPS, sehingga masyarakat tidak perlu cemas.

Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, juga menyampaikan hal yang sama. "Dana nasabah aman. BPR Bank Cirebon sudah menyelesaikan masalah ini dengan nasabah," kata Agus.

Selain itu, Perumda BPR Bank Cirebon telah mengeluarkan surat edaran yang ditandatangani oleh Direksi Asep Supriatna. Surat tersebut menyatakan bahwa ada oknum pegawai yang menyalahgunakan wewenang, dan BPR Bank Cirebon telah melaporkan kasus ini kepada pihak berwenang. Surat tersebut juga menegaskan bahwa semua simpanan nasabah aman karena dijamin oleh LPS.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News