REGULATOR


OJK Kalimantan Tengah Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Akses Keuangan

Standard Post with Image

BPRNews.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah telah sukses menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Semester II Tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, seluruh Bupati dan Walikota, lembaga jasa keuangan, serta Pengurus dan Anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah se-Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kegiatan Rapat Koordinasi TPAKD se-Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk monitoring dan evaluasi program kerja tahun 2023 serta arahan strategis dalam rangka menyusun program kerja Tahun 2024," ungkap Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy, dalam rilisnya pada Rabu, 20 Maret 2024.

Otto Fitriandy juga menyampaikan bahwa terdapat gap antara indeks literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2022 sebesar 48,57 persen. "Melalui rapat koordinasi ini diharapkan selain dapat meningkatkan akses keuangan masyarakat di seluruh pelosok, juga dapat meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan," tambahnya.

Dalam sambutannya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sri Widarnani, yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kabupaten/Kota yang telah menyampaikan laporan dengan tepat waktu.

"Sebagai bahan evaluasi bersama, saya berharap masing-masing TPAKD dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam rangka mewujudkan tujuan pembentukan TPAKD, yaitu memperluas akses keuangan di daerah," tuturnya.

OJK
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News