REGULATOR


OJK Sebut Kepercayaan Masyarakat Riau pada Sektor Keuangan Meningkat

Standard Post with Image

BPRNews.id - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Endang Nuryadin, mengungkapkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan semakin meningkat.

"Pertumbuhan kredit dan Dana Pihak Ketiga (DPK) stabil, sedangkan Loan to Deposit Ratio (LDR) berada di tingkat yang wajar," ujar Endang Nuryadin, Senin (18/3/2024).

Menurutnya, Non Performing Loan (NPL) berada di kisaran 2-2,48 persen, yang masih di bawah batas yang ditentukan oleh OJK.

Dari catatan OJK, terjadi peningkatan sebesar 18 persen atas nilai kepemilikan portofolio efek saham masyarakat Riau dari periode 2021 hingga 2023.

"Pertumbuhan sektor jasa keuangan di Riau juga didorong oleh kegiatan edukasi yang telah dilakukan oleh OJK. Sejak awal Januari hingga 18 Maret, OJK Riau telah melaksanakan kegiatan edukasi keuangan yang diikuti oleh 2.482 peserta di seluruh Riau," tambahnya.

Meskipun meningkatnya jumlah pengaduan merupakan indikator bahwa OJK telah berhasil memberikan edukasi, namun OJK juga menekankan pentingnya kehati-hatian bagi masyarakat.

"Masyarakat diimbau untuk memahami profil risiko dan tujuan keuangan mereka sebelum memilih instrumen investasi. Berhati-hatilah dalam investasi. Pastikan bahwa mereka yang berinvestasi itu berada di entitas yang legal dan terpercaya," tutupnya.

OJK
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News