BPR


PT BPR Bapera Batang Raih Penghargaan Top BUMD Award 2024

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT BPR Bapera Batang tidak hanya menonjolkan keberhasilannya di wilayah pantura Jawa Tengah, tetapi juga mampu menunjukkan eksistensinya di tingkat nasional dengan meraih penghargaan Top BUMD Award 2024.

Bank yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Batang ini juga mendapat pengakuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga keuangan yang sehat dan efisien. Direktur Utama PT BPR Bapera Batang, Aji Setya Budi, menyatakan hal ini usai memberikan santunan saat berbuka bersama 24 anak yatim piatu di kantor bank pada Kamis sore, 28 Maret 2024.

"Setelah kita menjadi yang terbaik di wilayah Pantura Jawa Tengah, kita sudah mencoba penilaian yang lebih besar dan Alhamdulillah mendapatkan grade bintang 4 sehingga meraih penghargaan Top BUMD Award 2024 yang masuk dalam kategori Bank yang sehat dan memiliki prospek bisnis yang baik," ujar Aji Setya Budi.

Kesuksesan PT BPR Bapera Batang tidak terlepas dari peran dan kerja keras seluruh karyawan serta dukungan masyarakat Kabupaten Batang dan doa anak yatim piatu. Aji Setya Budi menjelaskan, "Makanya kami selalu berbagi dan menggandeng masyarakat sekitar terutama anak yatim piatu untuk dapat bermanfaat bagi mereka. InsyaAllah rejekinya bertambah ke BPR Bapera Batang."

Selain itu, Aji Setya Budi sendiri meraih penghargaan Top CEO Award 2024, menggambarkan prestasi individu dalam mengemban tugasnya. "Perjalanan empat tahun, mulai tidak mendapatkan penghargaan apa-apa hingga sekarang sudah diperhitungkan secara nasional," tambahnya.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, juga turut mendapat penghargaan Top Pembina BUMD Award 2024. "Hal ini kami memaknainya semakin tumbuh semakin peduli dengan sesama berperan bagi masyarakat Kabupaten Batang," ungkapnya.

Aji Setya Budi juga memaparkan kontribusi PT BPR Bapera Batang terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semakin meningkat. "Sebelum saya masuk, PAD hanya berkisar sebesar Rp400 juta dengan laba Rp700 juta. Tapi sekarang PAD mencapai sebesar Rp800 juta dengan laba Rp1,2 miliar," terangnya.

Dengan capaian ini, Aji Setya Budi berharap agar profit yang dihasilkan PT BPR Bapera Batang pada tahun 2024 bisa mencapai 120 persen. "Dengan hasil ini terbukti kinerja PT BPR Bapera Batang selama empat tahun bisa meningkatkan profit 100 persen," tutupnya optimis.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News