BPR


PT BPR VII Koto Cetak Laba Bersih 201%

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) VII Koto berhasil mencatatkan kinerja positif dalam tahun buku 2023, dengan laba bersih yang mencatat pertumbuhan mencolok.

Direktur Utama PT BPR VII Koto, Tri Joni Putra, mengumumkan bahwa kinerja perusahaan mencatat prestasi gemilang dengan pertumbuhan laba bersih usaha mencapai Rp233 juta atau meningkat hingga 201,35 persen secara year on year.

Tri Joni Putra dalam pernyataannya kepada media menjelaskan bahwa kinerja positif ini tidak terlepas dari strategi yang telah disepakati dalam Rencana Bisnis Bank (RBB). "Alhamdulillah, tahun 2023 ini kinerja kita jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.Per 31 Desember 2023, tercatat total Asset PT BPR VII Koto sebesar Rp17,5 Miliar, realisasi Kredit sebesar Rp14,1 Miliar, Dana Pihak Ketiga sebesar Rp12,1 Miliar, dan Laba Bersih Usaha berhasil ditingkatkan secara signifikan," ujarnya.

Pertumbuhan laba yang signifikan ini dipicu oleh peningkatan kinerja kredit, yang melampaui target yang ditetapkan dalam Rencana Bisnis Bank. 

Total kredit yang telah disalurkan mencapai Rp14,1 Miliar, dengan pertumbuhan sebesar 37,71 persen secara year on year.

Selain itu, realisasi kredit yang meningkat juga berdampak positif pada pendapatan, dengan pendapatan bunga mencapai Rp2,8 Miliar atau tumbuh 23,47 persen secara year on year.

Meskipun beban operasional mengalami pertumbuhan sebesar 17,39 persen, namun pertumbuhan ini masih jauh di bawah pertumbuhan pendapatan, yang membuat laba bersih usaha meningkat tajam dari Rp74 juta di tahun sebelumnya menjadi Rp233 juta di tahun 2023.

PT BPR VII Koto, yang merupakan hasil dari merger pada akhir tahun 2020, terus menunjukkan performa yang solid sejak saat itu. 

"Atas nama manajemen PT BPR VII Koto, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan mereka. Semoga saja di tahun buku 2024 ini, PT BPR VII Koto bisa jauh lebih baik lagi," tambah Tri Joni Putra, menutup pernyataannya.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News