UMKM


Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Dorong UMKM Purbalingga Go Digital

Standard Post with Image

Bprnews.id - Agus Prabowo, perwakilan dari Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Yogyakarta (BPSDMP), menegaskan bahwa pemanfaatan teknologi digital dapat menjadi kunci sukses bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan saat menggelar pelatihan perdana Digital Entrepreneurship Academy (DEA) pada Senin (26/2) di ruang Ardi Lawet kantor Setda Purbalingga.

“Tidak kurang dari 100 peserta menghadiri pelatihan DEA Batch 1 yang dilaksanakan selama 2 hari,” ungkapnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan omset dan kompetensi digital para pelaku UMKM, dengan fokus pada pemanfaatan platform digital untuk usaha. Melihat antusiasme peserta, pelatihan batch selanjutnya direncanakan akan diselenggarakan di Purbalingga pada bulan Maret mendatang.

Basuki, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UKM) Kabupaten Purbalingga, berharap pelatihan DEA dapat melahirkan digital talent muda yang mampu berkolaborasi dengan pelaku usaha lain di daerah tersebut.

“Silakan bergabung bagi masyarakat Purbalingga yang berminat mengikuti DEA Batch ke-2 pada bulan Maret mendatang. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman digitalent.kominfo.go.id,” katanya.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News