BPR


Pemerintah Kota Depok Siap Bentuk BUMD BPR untuk Dukung Ekonomi Daerah

Standard Post with Image

Bprnews.id - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, melalui Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Hafid Nasir, mengumumkan rencana pembentukan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) sebagai salah satu langkah penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Menurut Bang Hafidz, BPR akan memainkan peran yang signifikan dalam kemajuan ekonomi Kota Depok dengan memberikan pinjaman modal kepada pelaku UKM untuk pengembangan usaha mereka. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan dan memberdayakan UKM di Kota Depok untuk tumbuh dan berkembang.

"BPR merupakan bagian penting dari permodalan pelaku UKM, dan kami berharap dapat mewujudkannya sebagai salah satu BUMD Kota Depok," ujar Bang Hafidz.

Pembentukan BPR ini juga merupakan bagian dari komitmen pemerintah kota Depok untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, terutama dalam memajukan sektor ekonomi. 

Program-program seperti Wirausaha Usaha Baru (WUB) yang mencakup target menciptakan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 pengusaha perempuan, menjadi upaya nyata untuk memberikan dukungan dalam bentuk pendampingan, permodalan, dan perizinan usaha.

"Kami berharap janji kampanye untuk mewujudkan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 pengusaha perempuan dapat terealisasi. Ini merupakan bagian dari komitmen untuk memperhatikan dan mendukung pelaku UKM agar dapat bertahan dan berkembang di tengah tantangan ekonomi," kata Bang Hafidz, yang juga merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Langkah pembentukan BUMD BPR ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Depok secara keseluruhan.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News