bank umum


Pemkab Pidie Luncurkan Aplikasi LKM

Standard Post with Image

Bprnews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie meluncurkan aplikasi Layanan Kepegawaian Mandiri (LKM) di wilayah setempat. Untuk meningkatkan layanan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat

“Aplikasi ini akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan layanan tugas belajar mandiri”, Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie, Mulyadi Nurdin

Ia menerangkan setelah itu akan dikembangkan dengan layanan usul naik pangkat mandiri, selanjutnya layanan pendaftaran pendidikan dan pelatihan secara mandiri, dan layanan lainnya.

Ini juga berguna untuk memudahkan ASN dalam melakukan administrasi kepegawaian. Karena ASN bisa mengajukan dokumen dan surat yang diperlukan melalui aplikasi tanpa harus ke kantor, katanya Sabtu, (30/9/2023).

Lebih lanjut, katanya, proses pengajuan layanan sangat mudah, ASN tinggal masuk ke link Aplikasi LKM, lalu mengisi seluruh dokumen yang diminta.

Kemudian melakukan submit, berkas sudah diterima untuk selanjutnya diverifikasi oleh admin masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

"Melalui aplikasi ini, ASN tidak perlu lagi datang ke Kantor BKPSDM untuk membawa dokumen administrasi kepegawaian,"katanya.

Untuk diketahui, LKM ini merupakan bagian dari implementasi reformasi birokrasi, E-government dan digital Government di Pidie.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News