UMKM


Pemkot Jakut Gelar "Bakul Juara" untuk Meriahkan Ramadhan, Mendukung UMKM

Standard Post with Image

Bprnews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut) menggelar program Bazar Kuliner Jakarta Utara atau "Bakul Juara" dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 H. Program ini diselenggarakan di halaman depan Plaza Timur Kantor Wali Kota Jakut, setiap Jumat.

Wakil Wali Kota Jakut Juaini Yusuf menjelaskan, "Sudah minggu kedua Bakul Juara dilaksanakan. Tiap sebulan sekali kita memang ada program Senam Primadona yang ada bazarnya juga."

Menurut Juaini, kegiatan Senam Primadona yang telah sukses dilaksanakan oleh Pemkot Jakut juga melibatkan Kapolres, TNI, dan ASN lainnya untuk menyehatkan jasmani. Dari sini, banyak warga Jakut yang tertarik ikut serta, sehingga Pemkot Jakut menciptakan program Bakul Juara agar warga sekitar juga bisa menikmati kuliner di depan Kantor Wali Kota.

"Dalam program Bakul Juara ini, Pemkot mengundang UMKM yang selama ini menjadi binaannya," tambahnya. Program ini juga menjadi upaya Pemkot Jakut untuk meningkatkan mutu para UMKM, dengan memberikan tempat berjualan di halaman Kantor Walikota Jakut tanpa biaya.

"Pemkot Jakut juga sudah menyulap halaman depan dengan beberapa titik 'Instagramable' sehingga bisa menarik perhatian pengunjung dan meningkatkan penjualan UMKM," jelas Juaini.

Saat ini, Bakul Juara baru digelar setiap Jumat, namun rencananya akan dilaksanakan setiap hari sepanjang bulan Ramadhan, menambah keseruan dan memperluas kesempatan bagi warga Jakut untuk menikmati dan membeli beragam kuliner.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News