BPR


Pemprov Jateng Gelar Fun Run 5K untuk Kenalkan BPR BKK kepada Masyarakat

Standard Post with Image

bprnews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menggelar acara "Fun Run" 5K yang diikuti oleh 1.300 peserta, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Jateng pada Minggu, 13 Oktober 2024. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan Bank Perekonomian Rakyat - Bank Kredit Kecamatan (BPR BKK) kepada masyarakat luas.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, tidak hanya melepas peserta, tetapi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan lari tersebut. Menurut Sumarno, selain sebagai ajang olahraga, acara ini juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan keberadaan PT BPR BKK kepada masyarakat.

“Kegiatan Fun Run ini juga untuk memperkenalkan BPR BKK Jateng sebagai BUMD milik Pemprov Jateng, sehingga masyarakat bisa menggunakan jasa layanan PT BPR BKK,” ujar Sumarno.

Berbagai stan turut meramaikan acara dengan memberikan informasi terkait produk dan layanan dari PT BPR BKK (Perseroda) Jawa Tengah, termasuk literasi keuangan perbankan kepada publik. Produk-produk yang disosialisasikan antara lain layanan perbankan yang mudah diakses, pinjaman modal dengan bunga rendah, dan layanan lainnya yang ditujukan bagi petani, nelayan, serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menurut Sekda, PT BPR BKK (Perseroda) berperan penting dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor, serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Selain itu, bank ini juga menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.

“BPR BKK segmennya lebih kepada UMKM dan masyarakat menengah ke bawah. Ini memang dibentuk oleh Pemprov Jateng, untuk mengangkat para pelaku UMKM yang ada di Jateng,” jelasnya.

Sumarno berharap masyarakat Jawa Tengah semakin mengenal berbagai produk dan layanan dari PT BPR BKK Jateng, yang merupakan gabungan dari 27 BPR BKK di kabupaten/kota di wilayah Jateng.

Koesnanto, Direktur Utama BPR BKK Jateng, menambahkan bahwa program "Pesona BPR BKK" memiliki tiga pilar utama, yakni edukasi literasi keuangan di sekolah-sekolah, kegiatan olahraga seperti Fun Run 5K, serta undian Tamades yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2024.

“Fun Run 5K merupakan salah satu rangkaian program Pesona BPR BKK Jateng,” jelasnya.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News