bank umum


Pertumbuhan Kinerja Bisnis Amar Bank Meningkat Pesat Berkat Teknologi Digital

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Amar Indonesia Tbk, atau Amar Bank, mencatat pertumbuhan kinerja bisnis yang signifikan, seiring dengan perkembangan teknologi digital yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Selama kuartal ketiga 2023, kami berhasil meraih laba sebesar Rp 162,17 miliar, meningkat 193,81 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkap Senior Vice President of Finance Amar Bank, David Wirawan, di Kantor Amar Bank, Jakarta, pada Rabu (6/3/2024).

Penyaluran kredit yang dilakukan oleh bank pada periode tersebut mencapai Rp 2,47 triliun, dengan peningkatan sebesar 15,56 persen. David menekankan bahwa Amar Bank berhasil mempertahankan rasio kredit bermasalah pada level yang baik, yaitu 1,56 persen. "Kinerja positif ini menjadi dasar bagi kami untuk tetap optimis dalam mencapai pertumbuhan yang signifikan pada tahun 2024," tambah David.

Pertumbuhan sektor perbankan juga terasa, dengan aplikasi Amar Bank telah diunduh oleh 530 ribu pengguna di berbagai wilayah di Indonesia. Senior Vice President Technology Amar Bank, Kevin Kane, menyoroti bahwa kinerja positif Amar Bank terwujud berkat adopsi teknologi. Hal ini memungkinkan bank untuk menyajikan solusi perbankan digital unggulan.

"Dengan memanfaatkan big data, analitik, teknologi kecerdasan buatan, dan machine learning, kami menciptakan solusi keuangan yang inovatif, cepat, aman, dan nyaman sesuai dengan perkembangan perbankan digital yang terus berlanjut. Kami berharap bahwa keandalan Amar Bank dalam adopsi teknologi digital akan memperluas akses layanan keuangan serta mendukung peningkatan inklusi keuangan di Indonesia," papar Kevin.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News