BPR


Poedji Widodo Resmi Diangkat sebagai Komisaris BPR Majatama oleh Bupati Mojokerto

Standard Post with Image

bprnews.id - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, resmi mengesahkan Poedji Widodo sebagai Komisaris PT BPR Majatama Perseroda. Pengesahan ini dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT BPR Majatama Perseroda, yang berlangsung di Smart Room Satya Bina Karya (SBK) pada Senin, 2 September.

Bupati Ikfina menyatakan bahwa pengangkatan Poedji Widodo sebagai komisaris telah sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor 188.45/86/HK/416-012/2024 mengenai Calon Komisaris dan Calon Direktur Terpilih PT BPR Majatama Perseroda yang dikeluarkan pada 26 Maret 2024, serta Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-30/KO.143/2024 terkait Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan. Dengan persetujuan ini, Poedji Widodo akan menjabat mulai 2 September 2024 hingga 2 September 2028.

"Dari proses seleksi calon komisaris yang dimulai sejak Februari hingga Agustus 2024, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah memberikan persetujuan, sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK No: Kep-30/KO.143/2024 tanggal 20 Agustus 2024 terkait hasil penilaian kemampuan dan kepatutan Poedji Widodo," ungkap Bupati Ikfina.

Dengan keputusan ini, susunan dewan komisaris PT BPR Majatama Perseroda saat ini adalah Teguh Gunarko sebagai komisaris utama dan Poedji Widodo sebagai komisaris.

Ikfina juga menjelaskan bahwa pengangkatan Poedji Widodo sebagai komisaris PT BPR Majatama Perseroda telah melalui tahapan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Berdasarkan proses yang telah dilalui, saya setuju untuk mengesahkan Pak Poedji sebagai komisaris dan bagian dari dewan komisaris PT BPR Majatama Perseroda," tambahnya.

Bupati Mojokerto juga meminta agar Poedji Widodo segera mulai bekerja dengan target-target yang telah disusun dan ditetapkan untuk mengembangkan BPR Majatama.

Sementara itu, Poedji Widodo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memajukan BPR Majatama. Ia berkomitmen untuk menjalankan semua proses mekanisme dan tata kelola dengan baik guna mencapai kemajuan bagi BPR Majatama.

"Apa yang menjadi harapan pemegang saham dan rencana bisnis bank akan kami jalankan, serta mewujudkan yang telah dikerjakan selama ini di PT BPR Majatama Perseroda," tuturnya.

Pelantikan Poedji Widodo sebagai komisaris PT BPR Majatama Perseroda juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah, Ketua Koperasi Karyawan Sahabat Rakyat BPR Bank Pasar Kabupaten Mojokerto, Masruroh, Direktur Utama PT BPR Majatama Perseroda, Tri Hardianto, dan Notaris Kabupaten Mojokerto, Dyah Sulistyorini

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News