bank umum


Prestasi Membanggakan Kembali Diukir PT. LKM Rangkasbitung Pada Ajang BUMD Awards 2023.

Standard Post with Image

Bprnews.id - BUMD milik Pemkab Lebak ini meraih predikat juara terbaik pada kategori aneka usaha keuangan mikro pada ajang BUMD Awards yang digelar Kemendagri, Jumat 29 September 2023.

Penghargaan tersebut diterima Direktur Utama PT. LKM Rangkasbitung Frengky Nainggolan didampingi Asisten Daerah (ASDA) II Pemkab Lebak Ajis Suhendi (mewakili Bupati Lebak).

Sementara, penghargaan diserahkan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni yang mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Direktur Utama PT LKM Rangkasbitung Frengky Nainggolan mengatakan, BUMD Awards 2023 ini merupakan sebuah prestasi yang diharapkan menjadi pemicu dsn motivasi agar kinerja ke depan lebih baik lagi.

Menurutnya, pencapaian prestasi ini tidak serta merta dicapai dengan seketika. Tetapi atas bimbingan dan arahan dari Bupati Lebak.

“Ya, penghargaan ini bukan tujuan, melainkan bonus yang diraih atas kerja keras yang dilakukan seluruh jajaran PT. LKM Rangkasbitung dalam upaya memberikan layanan yang lebih optimal kepada masyarakat Kabupaten Lebak. Penghargaan ini juga menjadikan PT. LKM Rangkasbitung tetap membumi tuk mengangkasa dalam prestasi kinerja,” ujarnya, Selasa 3 Oktober 2023.

Dia mengatakan, BUMD Awards sangat bergengsi dimana para pemenang telah melalui seleksi yang sangat ketat. Dimana, serangkaian penilaian tim yang diketuai Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol Tomsi Tohir dengan anggota Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan, Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Deputi Bidang Akuntansi Negara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktur Eksekutif Kemitraan, Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, CEO Kompas Media, Direktur Utama PT Tempo, dan Direktur Utama dan Pemimpin Redaksi PT CNN Indonesia.

“BUMD Awards ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Kemendagri, diikuti oleh seluruh BUMD di Indonesia, yang tahapan dan proses penilaian sudah dilakukan sejak awal tahun 2023, mulai dari penilaian di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional pemaparan dan uji materi oleh dewan juri,” ujarnya.

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni mengatakan, tujuan diselenggarakannya BUMD Awards yang pertama kali oleh Kemendagri ini dalam rangka memberikan penilaian terhadap 1.056 BUMD di Indonesia berupa tata kelola, menciptakan iklim yang kompetitif antar BUMD, memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan kepada BUMD.

“Juga dalam rangka meningkatkan sinergi antar BUMD, Asosiasi BUMD, dan mendorong pemerintah daerah dan BUMD untuk melakukan inovasi dalam melakukan kinerja serta pelayanan publik,” katanya.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News