Bisnis


Rasama Rangga Kurniawan Resmi Jabat Direktur Bisnis PT BPR Bank Bantul

Standard Post with Image

BPRNews.id - Pjs Bupati Bantul, Adi Bayu Kristanto, secara resmi melantik Rasama Rangga M. Kurniawan sebagai Direktur Bisnis PT BPR Bank Bantul (Perserda) periode 2024-2029. Pelantikan yang berlangsung di ruang kerja Bupati pada Jumat, 11 Oktober 2024, ini menandai awal kepemimpinan baru Rasama Rangga, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Bisnis di bank yang sama. Ia menggantikan Heri Sutanto, yang purna tugas pada hari tersebut.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah pemegang saham penting, termasuk Direktur Perumda Air Minum Tirta Projotamansari, Arinto Hendro Budiantoro, dan Sekda Bantul yang juga merupakan salah satu Direksi Bank Bantul, Agus Budi Raharjo.

Dalam sambutannya, Adi Bayu Kristanto berharap agar pelantikan ini dapat menjadi momentum bagi PT BPR Bank Bantul untuk semakin berkembang. "Saya mengharapkan dengan adanya pelantikan ini menjadikan PT BPR Bank Bantul semakin tumbuh, maju dan kuat," ujarnya.

Adi juga menekankan peran vital Bank Bantul dalam memperkuat perekonomian masyarakat serta kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bantul. Ia berharap Rasama Rangga dapat menjalankan tugas dengan profesionalitas tinggi untuk mencapai kemajuan bersama.

Setelah dilantik, Rasama Rangga M. Kurniawan mengungkapkan tekadnya untuk memajukan perekonomian Bantul dengan memanfaatkan potensi yang ada, memperkuat sinergi internal, serta meningkatkan pelayanan nasabah guna meningkatkan produktivitas. "Langkah meningkatkan layanan kepada nasabah guna peningkatan produktivitas juga akan ditempuh sehingga Bank Bantul semakin menjadi kebanggaan masyarakat," ungkapnya.

Rasama juga menyoroti kepercayaan yang telah dibangun oleh Bank Bantul sebagai penyalur gaji bagi pegawai PPPK serta insentif bagi GTT, GATY, dan PTY, yang dinilainya sebagai salah satu keunggulan bank tersebut.

Lebih lanjut, Rasama menyebutkan bahwa langkah-langkah peningkatan layanan sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2019, yang mengamanatkan agar Bank Bantul memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian daerah, sekaligus memperluas akses keuangan bagi masyarakat. Salah satu upayanya adalah melalui kehadiran kantor kas di 17 kapanewon dan satu kantor kas di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Mengenai penyaluran kredit UMKM, Rasama menjelaskan bahwa hingga September 2024, Bank Bantul telah menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp459,5 miliar, dengan dana tabungan yang berhasil dihimpun mencapai Rp200,4 miliar, dan deposito tercatat sebesar Rp191,5 miliar.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan dengan instansi pemerintah serta lembaga pendidikan, demi mendorong pertumbuhan aset Bank Bantul yang kini mencapai Rp538 miliar, dalam rangka memajukan perekonomian Bantul.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News