bank umum


Upaya Tiada Henti HSBC Indonesia Dalam Berinovasi

Standard Post with Image

Bprnews.id - Seiring dengan pesatnya perkembangan sektor bisnis, HSBC Indonesia melaporkan peningkatan signifikan dalam pengelolaan dana investasi sebesar 13% pada paruh pertama tahun 2023. Hal ini menjadi pencapaian positif HSBC Indonesia yang menunjukkan langkah sukses mereka dalam meraih segmen pasar affluent.

Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC, Lanny Hendra mengungkapkan keberhasilan tersebut antara lain merupakan buah dari komitmen HSBC Indonesia dalam memprioritaskan kebutuhan dan tujuan finansial nasabah.

"Kami menyadari bahwa kebutuhan nasabah berbeda-beda tergantung kepada usia, perubahan status, jangka waktu dan perkembangan fase kehidupan. Dengan demikian, solusi yang ditawarkan juga harus dinamis dan disesuaikan, membuat kami harus terus berinovasi dan berevolusi setiap saat," kata Lanny.

Lanny menegaskan bahwa raksasa perbankan tersebut terus berinovasi dengan gelombang digital untuk lebih mengembangkan layanan pengelolaan kekayaannya di dalam Negeri. Namun Lanny mengakui dunia perbankan saat ini memiliki banyak tantangan seperti persaingan yang semakin ketat dan perubahan perilaku nasabah.

Salah satu tantangan saat ini, nasabah menginginkan solusi keuangan fleksibel yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan mereka, perubahan perilaku nasabah yang saat ini menyukai fleksibilitas untuk dapat melakukan transaksi perbankan secara digital. 

Lanny menjelaskan bahwa untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut HSBC Indonesia memfokuskan pada tiga pilar utama yang mendasari layanan bagi nasabah Premier. Pilar-pilar ini mencakup pengelolaan kekayaan, pendidikan internasional dan penawaran gaya hidup eksklusif di luar negeri dan dalam negeri.

HSBC Indonesia juga telah menerapkan strategi untuk menghadapi tantangan yang akan datang mulai dari perluasan layanan digital melalui aplikasi HSBC Mobile Banking hingga peningkatan kualitas Relationship Manager dalam memberikan layanan terbaik dan terkustomisasi kepada nasabah hingga pengembangan produk dan fitur inovatif seperti layanan pengelolaan kekayaan komprehensif untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup.

Berkat keefektifan strategi wealth management yang terintegrasi, HSBC Indonesia telah membuktikan dominasinya dalam industri manajemen kekayaan dengan kembali meraih predikat The Best Wealth Manager dari The Asset Triple A Private Capital pada tahun 2023. Prestasi ini tak lain adalah buah dari upaya mereka sejak tahun 2018, dan menjadi kemenangan keenam mereka berturut-turut.

Selain itu, HSBC Indonesia juga baru saja dinobatkan sebagai The Best International Bank di Indonesia untuk yang kedua kalinya dari Asia Money dan Excellence in Digital Wealth Management dari The Digital Banker.

"Pada tahun ini, kami juga telah meluncurkan aplikasi terbaru HSBC Indonesia Mobile Banking, yang merupakan upgrade dari aplikasi Mobile kami terdahulu. Aplikasi ini memiliki user interface atau user experience yang baru yang tentunya lebih praktis dan nyaman digunakan, seperti akses ke aplikasi menggunakan biometric sehingga lebih aman, tampilan yang lebih simple dengan tidak mengorbankan security," kata Lanny.

Aplikasi Mobile Banking HSBC Indonesia baru-baru ini diperbarui dengan sejumlah fitur menarik untuk memenuhi beragam kebutuhan perbankan nasabahnya. Beragam fitur tersebut seperti kemampuan melakukan transfer dana langsung baik di Dalam Negeri maupun ke rekening HSBC di Luar Negeri, BI Fast, transaksi reksa dana, dan pemesanan obligasi ritel e-IPO. Selain itu, dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah, HSBC juga berencana untuk terus menambahkan lebih banyak fitur pada aplikasi intuitif ini.

HSBC Indonesia masih terus berfokus pada pengembangan fitur-fitur unik yang disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup basis pelanggan mereka, khususnya melayani perjalanan dan mobilitas internasional.

Lanny mengungkapkan dipenghujung tahun ini, HSBC Indonesia tengah mempersiapkan sejumlah tambahan layanan dan manfaat lain dengan fokus utama pada pendidikan, terutama pendidikan di luar negeri.

"Kami juga sedang mempersiapkan kemudahan terkait dengan wellbeing yang merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia saat ini, terutama di segmen affluent," tutur Lanny.

Lanny menyatakan bahwa kedepannya HSBC Indonesia harus menjadi perbankan pilihan terutama di segmen affluent. Untuk mewujudkan visi tersebut, HSBC Indonesia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya dengan menyediakan berbagai produk dan layananyang disesuaikandengankebutuhan.

"Kekuatan kami sebagai The Best Wealth Manager dan bank internasional di Indonesia memotivasi kami untuk terus fokus dalam menyediakan produk dan layanan yang lengkap untuk nasabah kami" tutup Lanny.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News