bank umum


Warga Kepulauan Seribu Manfaatkan Layanan Kas Keliling BI untuk Persiapan Lebaran

Standard Post with Image

BPRNews.id - Warga Kelurahan Kepulauan Seribu memanfaatkan layanan kas keliling Bank Indonesia (BI) melalui program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah layak edar menjelang Lebaran.

"Hari ini saya menukar uang senilai Rp2 juta untuk ditukarkan dengan nominal pecahan Rp 5.000 dan Rp20.000 dalam layanan kali ini," ujar Hesty Hasan, warga RW 05 Pulau Pramuka.

Hasan menyatakan bahwa layanan ini sangat membantu dan menghilangkan kekhawatiran untuk mencari uang recehan saat Lebaran nanti.

"Biasanya anak-anak sangat suka dengan uang baru seperti ini saat Lebaran tiba," tambahnya.

Dessy Irma, warga RT 07 Pulau Panggang, mengungkapkan bahwa proses penukaran uang di layanan kas keliling ini cukup mudah dan cepat. Dia hanya perlu menunjukkan NIK KTP dan setiap warga hanya diperbolehkan menukar uang sekali.

"Saat menukar, banyak masyarakat yang berminat. Saya sendiri menukar uang pecahan Rp5.000 dan Rp2.000, semoga kegiatan ini bisa terus diadakan," ujar Irma.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin, menjelaskan bahwa layanan keliling ini rutin dilakukan Bank Indonesia di setiap pulau penduduk.

"Di Kelurahan Pulau Panggang, layanan ini diselenggarakan di depan Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka dan depan Dermaga Utama, Pulau Panggang," katanya.

Burhanuddin menambahkan bahwa masyarakat dapat menukarkan uang pecahan mulai dari Rp1.000 hingga Rp50.000, dengan batasan maksimal penukaran sebesar Rp4 juta per warga.

"Layanan ini sangat memudahkan masyarakat dalam menukarkan uang kecil yang sering sulit diterima oleh pedagang atau tempat pembayaran yang hanya menerima uang kertas," tambahnya.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News