bank umum


Bank DKI Berkolaborasi dengan Muhammadiyah untuk Meningkatkan Ekonomi Syariah

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank DKI telah menjalin kemitraan dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta untuk meningkatkan ekonomi syariah di kalangan masyarakat.

"Dengan keyakinan kami terhadap kolaborasi dengan PWM DKI Jakarta ini, kami berharap dapat memperluas cakupan layanan keuangan syariah dan memberikan dampak positif bagi ekonomi syariah Jakarta," kata Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo di Jakarta, pada hari Minggu.

Agus menyampaikan harapannya saat menandatangani kesepakatan kerja sama dalam acara pengajian bulanan dengan tema "HARI BER-MUHAMMADIYAH".

Kolaborasi ini, lanjutnya, bertujuan untuk mendukung pengembangan layanan perbankan digital yang dapat digunakan oleh PWM Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah untuk mendukung kebutuhan pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan tempat ibadah.

Adapun dalam kerangka kerja sama ini, termasuk di dalamnya adalah pembukaan produk tabungan, giro, dan deposito, serta produk pembiayaan konsumen seperti Kredit Multi Guna iB dan KPR iB baik untuk komersial maupun Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), serta pembiayaan ritel dan korporat. Kesepakatan ini juga mencakup agensi koperasi, pelayanan pendaftaran haji dan umroh, serta pemanfaatan produk dan layanan berdasarkan prinsip perbankan syariah sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengapresiasi dukungan Bank DKI dalam memenuhi kebutuhan Muhammadiyah DKI Jakarta melalui transaksi yang memberikan kemudahan, keamanan, dan manfaat bagi umat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah awal dari serangkaian program kolaborasi antara Bank DKI Unit Usaha Syariah dan PWM DKI Jakarta.

"Dengan semangat kemitraan yang erat, kami bersama PWM DKI Jakarta berharap dapat mendorong perkembangan perbankan syariah di Indonesia dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan umat dan masyarakat secara keseluruhan," ujar Arie.

Bank DKI telah menerapkan model Dual Banking Leverage (DBLM) yang memungkinkan nasabah untuk mengakses produk dan layanan syariah di seluruh cabang Bank DKI.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News